Cara Membuat Bubur Telo Kuning (Ubi Kuning) Anti Ribet

Bubur Telo Kuning (Ubi Kuning). Masukkan santan, air dan garam secukupnya dalam wadah. Jajanan pasar bubur candil/bubur salak bisa menggunakan ubi ungu,ubi kuning ,selain cara pembuatanya gampang rasanya juga enak. Ada berbagai macam ubi yang bisa ditemukan di Indonesia, mulai dari ubi kayu, ubi kuning, sampai dengan ubi jalar.

Bubur Telo Kuning (Ubi Kuning) Ubi kuning merupakan jenis ubi jalar yang umum ditemui di pasar tradisional Indonesia. Lihat juga resep Kolak Ubi Kuning Pisang Gula Pasir enak lainnya! Tidak hanya itu, ubi jalar kuning juga memiliki zat kolin yang membantu penyerapan lemak, menyehatkan sel saraf otak sehingga mampu menambah daya. Cara membuatnya tidak sulit Bubur Telo Kuning (Ubi Kuning) menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bubur Telo Kuning (Ubi Kuning)

  1. Siapkan 5 buah ubi kuning (kecil²).
  2. Siapkan 5 biji Gula Merah (sesuai selera).
  3. Dibutuhkan 3 sdm Gula Pasir (sesuai selera).
  4. Siapkan 3 lembar daun pandan di ikat simpul.
  5. Dibutuhkan 1 ¹/² liter air.
  6. Dibutuhkan Bahan Pengental :.
  7. Siapkan Tepung Maizena/tepung ketan dlarutkan kedalam air.
  8. Siapkan Bahan Kuah Santan.
  9. Siapkan 2 pac santan instan ukuran 65ml.
  10. Dibutuhkan secukupnya Air.
  11. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  12. Siapkan Sejumput garam.

Cara membuat bubur candil untuk buka puasa yang enak: Cuci ubi kemudian potong menjadi beberapa bagian. Com - Ubi ungu adalah varietas ubi yang tidak kalah unggul dengan ubi jalar biasa yang berwarna kuning atau oranye. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Bubur Manado atau juga dikenal dengan nama Tinutuan adalah bubur khas suku Minahasa, Manado, Indonesia.

Langkah Pembuatan Bubur Telo Kuning (Ubi Kuning)

  1. Kupas kulit Ubi kuning, cuci bersih, kemudian motong² dadu. Sisihkan..
  2. Rebus air, masukan gula merah yg sdh di sisir+gula pasir tambahkan pandan. Jika gula merah+gula pasir sdh larut, saring kotoran²nya. Kemudian masukan ubi kuning tunggu hingga ubi empuk. Jika sudah empuk. test rasa terlebih dahulu..
  3. Jika dirasa rasa sudah cukup pas, tambahkan larutan pengental sambil diaduk² supaya tdk menggumpal. Kekentalan sesuaikan dengan selera yaa.. Tunggu hingga mendidih. Sisihkan..
  4. Kuah santan: masukan santal instan (biasa jg boleh), larutakan dengan air dtambah dengan garam sedikit, masukan pandan. Masak hingga mendidih..
  5. Siapkan mangkok, ambil bubur, kemudian siram dengan kuah santan.. Bubur Ubi kuning siap di sajikan..😊.

Ubi jalar mempunyai keragaman sifat fisik yang sangat luas berupa variasi bentuk, ukuran, warna kulit, dan warna daging ubi yang sangat ditentukan varietasnya. Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Kuning Special : Langkah pertama kukus ubi sampai matang dan lembut, kemudian hancurkan. Agar warna kuningnya lebih cerah dan terlihat segar maka saya menambahkan beberapa tetes pewarna kuning ke dalam adonannya, jika ubi jalar yang anda pergunakan telah Kue Mangkuk Ubi Jalar Kuning. Cita rasa dari kue bugis ubi kuning ini sangat enak dan mengugah selera. Yuk buat di rumah, di sini resep dan cara membuatnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bubur Telo Kuning (Ubi Kuning) Anti Ribet"

Posting Komentar

close