Resep Roti Tawar Hokkaido Untuk Pemula

Roti Tawar Hokkaido. Lihat juga resep Puding coklat roti tawar lembut nyoklat n padet enak lainnya! Roti tawar bisa menjadi makanan instan yang siap disantap kapanpun, terutama di pagi hari. Setangkup roti tawar yang diberi selai atau meses tentu saja sudah cukup untuk mengganjal perut.

Roti Tawar Hokkaido Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga Tapi ketika kamu bosan dengan sajian roti tawar yang itu-itu saja, kamu bisa loh berkreasi dengan. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Cara membuatnya tidak susah Roti Tawar Hokkaido menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti Tawar Hokkaido

  1. Dibutuhkan Bahan tangzhong (water roux).
  2. Dibutuhkan 35 gr terigu protein tinggi (saya pakai hime).
  3. Siapkan 150 ml air.
  4. Dibutuhkan Bahan biang.
  5. Siapkan 1 sdt ragi.
  6. Siapkan 2 sdm air hangat.
  7. Siapkan 1 sdt gula.
  8. Siapkan Adonan.
  9. Siapkan 340 gr terigu protein tinggi.
  10. Siapkan 50 gr gula pasir.
  11. Dibutuhkan 1 butir telur (40 gr), sisanya untuk olesan.
  12. Siapkan 100 ml susu cair.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  14. Siapkan 2 sdm butter.

Roti tawar menjadi salah satu jenis roti yang banyak disukai. Roti tawar dapat diganti dengan croissant, tortilla sheet untuk membuat wrap, atau jenis roti lainnya. Panggang roti hingga warnanya coklat keemasan. Roti tawar merupakan roti putih yang banyak dijual di pasar dan minimarket.

Langkah Pembuatan Roti Tawar Hokkaido

  1. Campur adonan tangzhong, masak hingga mengental seperti bubur (tidak perlu sampai mendidih). Dinginkan..
  2. Campur bahan biang, lalu diamkan sekitar 10--15 menit hingga berbuih. Jika tidak berbuih, berarti ragi mati. Lebih baik ganti yang lain..
  3. Campur terigu, gula, telur, & bahan biang. Uleni atau mikser, sambil tuang susu sedikit demi sedikit..
  4. Setelah tercampur rata, masukkan bahan tangzhong. Uleni hingga hampir kalis. Masukkan garam, lalu butter. Uleni/mikser hingga kalis. Bulatkan adonan, tutupi dengan serbet bersih/plastik wrap, lalu diamkan 1--2 jam..
  5. Siapkan loyang yang sudah dibedaki margarin+tepung. Kempiskan adonan yang sudah mengembang. Bagi adonan menjadi 3--4 kalau mau tinggi (saya bagi 6, biar nggak terlalu tinggi). Pipihkan, gulung, lalu tata di loyang. Diamkan dulu sekitar 30 menit, lalu olesi dengan sisa susu+telur. Panggang hingga kecokelatan..

Pembeli dari roti tawar ini sangatlah banyak sekali karena roti ini ternyata lebih praktis di sajikan di bandingkan kue lainnya. Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket. Untuk mengiris roti tawar, pastikan anda menggunakan pisau bergerigi sehingga roti bisa terpotong. Resep Stup roti tawar merupakan menu baru yang bisa dikreasikan untuk dijadikan makanan Roti tawar yang dikreasikan dengan susu dan santan ini sedang diganderungi pencinta kuliner. Makanan Roti Tawar merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki banyak manfaat seperti Khasiat.co.id - Roti tawar merupakan salah satu rotih putih yang banyak di jual di pasar serta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti Tawar Hokkaido Untuk Pemula"

Posting Komentar

close