Langkah Memasak Papais Tepung Beras Gurih Untuk Pemula

Papais Tepung Beras Gurih. Minggu kemarin mudik ke kampung suami, makmer nyuguhin kueh tradisional sunda satu ini. Sedikit asing dengan rasanya yang gurih, karena nggak bisa move on dari lidah Minang, biasanya kueh satu ini disajikan dengan rasa manis, mirip "lapek nagasari", tapi tanpa pisang. Pasca operasi usus buntu kemarin, My Mom maunya makan yang lembut-lembut.

Papais Tepung Beras Gurih Mamah saya suka banget papaisnya,. kompilasitutorial.com ~ makanan khas kuningan yang satu ini pastinya membuat lidah anda bergoyang. makanan ini termasuk makanan yang mengenyangkan, di karenakan bahan dasarnya terbuat dari tepung beras. nama dari kuliner ini adalah papais atau di daetah lain masyrakat menyebutnya dengan nagasari atau nogosari. untuk penyajiannya ada beragam varian rasa dengan sentuhan gula aren, kacang hijau. Minggu kemarin mudik ke kampung suami, makmer nyuguhin kueh tradisional sunda satu ini. Sedikit asing dengan rasanya yang gurih, karena nggak bisa move on dari lidah Minang, biasanya kueh satu ini disajikan dengan rasa manis, mirip "lapek. Cara membuatnya tidak sulit Papais Tepung Beras Gurih menggunakan 5 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Papais Tepung Beras Gurih

  1. Dibutuhkan 250 gram tepung beras.
  2. Siapkan 750+ 500 ml air.
  3. Dibutuhkan Kelapa parut dari ¾ butir kelapa.
  4. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  5. Siapkan Secukupnya daun pisang untuk membungkus.

Pasca operasi usus buntu kemarin, My Mom maunya makan yang lembut-lembut. Karena bosan makan yang manis, Mamah minta dibuatin papais yang asin gurih. Hatur nuhun Ummu Zhillan's Kitchen untuk inspirasi resepnya. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih.

Langkah Pembuatan Papais Tepung Beras Gurih

  1. Masukkan tepung ke dalam wajan, tambahkan 750 ml air, aduk hingga tidak ada tepung yang bergerindil..
  2. Tambahkan garam dan kelapa parut, aduk rata. Hidupkan kompor, masak hingga adonan mengental..
  3. Setelah mengental jika masih ada adonan yang tampak seperti bongkahan bening, tambahkan lagi 500 ml air, aduk kembali hingga kental sambil ditekan² agar adonannya lembut. Koreksi rasa, matikan api..
  4. Di atas daun pisang, letakkan 2 sdm adonan. Bungkus dan lipat kedua ujungnya. Kemudian hubungkan kedua sisi agar bungkus kokoh..
  5. Lakukan sampai semua adonan habis..
  6. Masukkan dan tata dalam kukusan yang airnya sudah dididihkan. Kukus hingga matang. Matikan kompor. Tunggu hingga papais dingin..
  7. Sajikan dengan topping yang diinginkan. Kalau saya pakai susu kental manis dan meses, kalau suami pake sambal ๐Ÿ˜‚ Dua²nya enak sesuai selera masing² aja ya ๐Ÿ˜‰.

Campur tepung beras ketan, gula halus, maizena, santan kental, dan susu. Pasca operasi usus buntu kemarin, My Mom maunya makan yang lembut-lembut. Karena bosan makan yang manis, Mamah minta dibuatin papais yang asin gurih. Hatur nuhun Ummu Zhillan's Kitchen untuk inspirasi resepnya. Jika dipaksakan menggunakan tepung beras kemasan, maka kue cincin yang dihasilkan akan kering dan keras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Papais Tepung Beras Gurih Untuk Pemula"

Posting Komentar

close