Resep Tahu lengko Untuk Pemula

Tahu lengko. Indonesian tempeh Tahu Lengko, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Tahu Lengko merupakan salah satu variasi masakan berbahan dasar tahu dan tempe yang tersebar di sepanjang pulau Jawa. Tahu Lengko Tahoe met groenten en pindasaus.

Tahu lengko Ciri khas nasi lengko atau sego lengko yaitu tahu dan tempe yang dipotong kecil-kecil diletakan diatas nasi hangat kemudian ditambahkan dengan sayuran dan di siram dengan bumbu kacang dan kecap. Penggemar nasi lengko bisa mendapatkannya di Nasi Lengko H. Dikutip dari Guideku, seporsi Nasi Lengko H. Cara membuatnya cukup mudah Tahu lengko menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tahu lengko

  1. Dibutuhkan 1 bh tahu putih besar.
  2. Dibutuhkan 1 papan tempe.
  3. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.
  4. Dibutuhkan 100 gr taoge, buang akar.
  5. Siapkan Sambal kacang:.
  6. Siapkan 200 gr kacang tanah goreng.
  7. Dibutuhkan 4 bh cabai merah.
  8. Dibutuhkan 6 bh rawit merah.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan Secukupnya air.
  11. Dibutuhkan 1 bh jeruk limo(optional).
  12. Dibutuhkan Pelengkap:.
  13. Siapkan 2 bh timun, iris tipis.
  14. Siapkan 2 btg daun bawang, iris.
  15. Dibutuhkan Secukupnya bawang goreng.
  16. Siapkan Secukupnya kecap manis.

Barno dijajakan bersama nasi, potongan tahu, tauge, mentimun. Nasi lengko atau sego lengko merupakan nasi bungkus khas Cirebon dimana di dalamnya terdapat nasi putih , tempe, tahu, potongan mentimun, tauge, daun kucai , taburan bawang goreng dan bumbu. Sega Lengko adalah nasi yang terdiri dari macam-macam lauk seperti misalnya tahu dan tempe yang dipotong kotak, kol, tauge, sambal kacang serta renyahnya kerupuk. Sega lengko (nasi lengko dalam bahasa Indonesia) adalah makanan khas masyarakat pantai utara (Tegal dan sekitarnya).

Langkah Pembuatan Tahu lengko

  1. Goreng tahu dan tempe, potong-potong,sisihkan.
  2. Seduh taoge dengan air panas hingga layu, tiriskan..
  3. Haluskan semua bahan sambal kacang, cairkan dengan air matang, sisihkan.
  4. Atur potongan tempe dan tahu di piring,tambahkan taoge dan irisan timun, siram kuah kacang, siram kecap, taburi irisan daun bawang dan bawang goreng. Sajikan, beri perasan jeruk limo.
  5. Yummy!.

Nasi lengko, hidangan khas Cirebon nan lezat. Nasi Lengko khas Cirebon, sederhana namun kaya akan rasa dan warna. Waktunya untuk menyimak resep berikut ini! Nasi Lengko merupakan makanan tradisional yang sederhana dan sangat mudah dibuat. Nasi Lengko adalah nasi putih yang diberi potongan tahu dan tempe goreng, lalu dibubuhi dengan taoge rebus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tahu lengko Untuk Pemula"

Posting Komentar

close