Resep Kripik Tepung Beras Yang Enak

Kripik Tepung Beras. Asalamualaikum sobat Zahra. ketemu lagi ya. semoga kalian slalu sehat. Di video kali ini saya membuat kripik tepung beras yang rasanya gurih. Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih.

Kripik Tepung Beras Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali. Tepung beras dapat dijadikan pengganti dari tepung gandum bagi penderita intoleransi gluten karena tepung beras. Cara membuatnya cukup mudah Kripik Tepung Beras menggunakan 8 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kripik Tepung Beras

  1. Siapkan 200 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 100 ml air rebus sampai mendidih.
  3. Siapkan 1 sdm garam.
  4. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 sdt kaldu ayam.
  6. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir (utk taburan).
  7. Siapkan 1 sdm bubuk cabe (utk taburan).
  8. Dibutuhkan Minyak utk menggoreng.

Punya banyak tepung beras di rumah dan bingung mau diolah menjadi apa? Campur tepung terigu, tepung beras dan bubuk kayu manis. Pertama, cuci hingga bersih bayam yang sudah dipersiapkan. Beda tepung beras dengan tepung terigu.

Langkah Pembuatan Kripik Tepung Beras

  1. Rebus air hingga mendidih, baru tuangkan bawang putih halus, garam, dan kaldu.
  2. Masukkan tepung beras sedikit demi sedikit ke dlm air rebusan tadi, aduk hingga air sdh asat.
  3. Matikan kompor, angkat dan uleni saat adonan berkurang panasnya, uleni hingga kalis, adonan tekturnya padat, dan kering, tapi kalis..
  4. Ambil sebagian adonan dan gilas menggunakan roll pin atau gelas, dg ketipisan yg diinginkan, lalu potong2 menjadi kotak atau segitiga (optional).
  5. Goreng di minyak panas dan api sedang, sambil terus di aduk2 agar matang meratakan.
  6. Tiriskan dan taruh dlm toples setelah dingin. Masukkan garam dan bubuk cabe lalu kocok2 agar tercampur rata..
  7. Keripik tepung beras pedas manis dan nagih siap dinikmati.

Tepung terigu paling umum dikonsumsi sehari-hari karena sifatnya yang serba guna. Garam, kaldu instan bubuk dan bawang putih bubuk Jadi, keliru kalau kamu pakai campuran tepung terigu dan tepung beras saja, meski awalnya renyah. Adonan kering: Campurkan tepung terigu, tepung beras, maizena, bawang putih, garam dan merica bubuk. Jika Anda ingin membuat tepung beras lebih sering, pertimbangkan membeli mesin khusus pembuat tepung. Bumbu kripiknya Tepung beras biasa digunakan oleh ibu untuk membuat berbagai macam konsumsi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kripik Tepung Beras Yang Enak"

Posting Komentar

close