Cara Membuat Siomay kuah Yang Enak

Siomay kuah. Siomay ayam jamur kuah cocok dihidangkan sebagai menu pembuka. Rasanya yang gurih dan menggugah selera ini bisa anda coba di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan sangat praktis dibuat. Siomay kuah. tepung terigu, telur, royco, Air, Baking soda, keju.

Siomay kuah Berikut ini resep siomay kuah sedap bersama pelengkapnya. Siomay yang biasanya disajikan bersama dengan saus kacang, kecap manis, dan limau mungkin sudah terlalu mainstream. Anda dapat mencoba cara penyajian lain, yakni dengan menggunakan kuah kaldu. Cara membuatnya cukup mudah Siomay kuah menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Siomay kuah

  1. Siapkan 10 buah siomay (biasanya pakai merk sari nikmat).
  2. Siapkan 1 batang bawang prei besar iris tipis.
  3. Dibutuhkan 3 siung bawang putih cincang kasar.
  4. Siapkan secukupnya Lada.
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  7. Dibutuhkan Sawi daging kalau suka.
  8. Dibutuhkan secukupnya Minyak.
  9. Siapkan secukupnya Air.

Jangan lupa untuk menambahkan daun bawang dan bawang goreng ketika menyantapnya selagi hangat. kuah kacang untuk batagor dan siomay menjadi pelengkap yang tidak boleh dilupakan. akan terasa enak kalau kuah kacangnya juga enak. Keseringan jajan siomay, tentu membuat Anda tergelitik untuk membuat siomay. Apalagi jika Anda memiliki bahan pembuatnya seperti daging ikan hingga kacang tanah. Cara membuat siomay ikan ini bisa dibilang gampang gampang susah.

Cara Pembuatan Siomay kuah

  1. Panasnya minyak tumis bawang putih hingga harum, sisihkan.
  2. Didihkan air masukkan siomay, irisan bawang prei, lada, garam, kaldu jamur dan sawi daging.
  3. Cek rasa hingga agak kuat lalu masukkan tumisan beserta minyak dari bawang putih tadi.
  4. Sajikan hangat.

Untuk yang sudah biasa tentu dengan mudah bisa mengolah ikan dan bahan bumbunya menjadi suatu cemilan yang enak dan lezat. Tetapi buat yang baru pertama kali tentu untuk membuat resep siomay bandung ini bisa menjadi momok tersendiri. Untuk proses pembuatan dan penyajiannya pun sama seerti siomay ikan yang disajikan dengan kuah sambal kacang yang gurih dan sedikit dikucuri dengan perasan air jeruk. Semua orang dapat menikmati makanan enak yang satu ini termasuk anda dan keluarga anda. Variasi produk yang ditawarkan adalan Siomay (kukus), Batagor (goreng), Cuankie (kuah).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Siomay kuah Yang Enak"

Posting Komentar

close