Resep Teh sehat Sereh Legit dan Nikmat

Teh sehat Sereh. Umumnya, Anda bisa mengolahnya menjadi teh sereh yang sehat. Salah satu resep minuman sereh yang paling mudah adalah teh sereh. Selain dapat dibuat di rumah, bahan-bahan lainnya.

Teh sehat Sereh Teh sereh ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Sebelum mencoba manisnya manfaat teh sereh, kenali dulu penjelasan ilmiahnya ini! === Hai Sobat, Kesehatan Kita kali ini kami mengulas tentang manfaat sereh dan cara pengolahannya. Terimakasih sudah berkunjung ke channel kami. Cara membuatnya tidak sulit Teh sehat Sereh menggunakan 3 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Teh sehat Sereh

  1. Dibutuhkan 3 batang serai.
  2. Dibutuhkan 2 SDM madu alam.
  3. Dibutuhkan 550 cc Air.

Semoga channel ini selalu memberikan informasi. Khasiat teh sereh yang pertama bisa membantu anda dalam mencegah anemia. Tetapi zat ini tetap membantu mempertahankan sel ataupun jaringan tubuh yang sehat lainnya. Sereh atau Cymbopogon citratus dipercaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Cara Pembuatan Teh sehat Sereh

  1. Cuci bersih batang serai.
  2. Potong/rajang/geprek serai bertujuan untuk memaksimalkan keluarnya zat yang terkandung. Masukkan ke dalam wadah.
  3. Rebus air sampai mendidih agar kumannya mati. Lalu tuangkan ke dalam wadah yang sudah diisi sereh.
  4. Tunggu sampai hangat kuku, masukkan madu.
  5. Konsumsilah teh sereh ini dalam keadaan hangat, lebih baik dikonsumsi dalam keadaan perut kosong, Contoh saat subuh/bangun tidur pagi. Jika habis, teh ini bisa direfil, namun TDK boleh lebih dari 6 jam. Karena sereh sdh TDK segar lagi. Jangan lupa basmalah.. salam sehat....

Bagian tanaman ini yang biasa digunakan dimanfaatkan adalah bagian batang dan sedikit dari bagian daunnya. Ramuan Sereh terdiri dari senyawa sehat minyak esensial, seperti nerol, sitronelol, myrcene Sereh umumnya digunakan untuk menambah rasa pada minuman seperti teh, memasak kare, sup dll. Menanam daun sereh di rumah bisa sangat menguntungkan bagi kesehatan! Cara Membuat Teh Serai -Serai adalah rumput musiman yang bisa ditanam di kebun atau pot. Sebagai tanaman tropis, serai tidak tumbuh begitu bagus di lingkugan dingin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Teh sehat Sereh Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close