Langkah Membuat Bola Bola Ubi Manis Untuk Pemula

Bola Bola Ubi Manis. Ubi kukus akan dihaluskan, kemudian dicampur dengan bahan simpel seperti gula bubuk dan tepung sagu, dibentuk bulat, lalu digoreng hingga matang. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan isian di tengah bola ubi seperti keju dan coklat, agar lebih istimewa. Bola-bola ubi yang sedang hitz ini wajib jadi kudapan sore kamu hari ini.

Bola Bola Ubi Manis Bola-bola ubi isi keju. foto: Instagram/@resep_makanan_favorit. Saya nyebutnya telo biasa jg disebut ubi (dlm bhs indonesia) ini produk asli dalam negeri pengganti nasi. Resep Bola-Bola Ubi ini punya rasa yang manis dan tekstur yang lembut begitu digigit. Cara membuatnya cukup mudah Bola Bola Ubi Manis menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bola Bola Ubi Manis

  1. Dibutuhkan 500 gr ubi, kukus, haluskan.
  2. Siapkan 6 sdm tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 1 butir telur.
  4. Siapkan 3 sdm gula halus.
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt vanilli bubuk.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  7. Dibutuhkan Gula halus secukupnya untuk taburan.
  8. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Agar semakin nikmat, santap camilan ini dengan teh manis hangat. SajianSedap.com - Resep Bola-Bola Ubi yang manis ini cocok jadi camilan saat kumpul bareng keluarga di rumah. Bola-bola ubi kopong dengan citarasa legit ini termasuk jajanan pinggir jalan yang populer di Thailand dan negara-negara Melayu. Sekarang bahkan menjadi salah satu makanan yang hits di kalangan anak muda Indonesia.

Cara Pembuatan Bola Bola Ubi Manis

  1. Campurkan semua bahan, uleni hingga tercamur rata.
  2. Bentuk bulat2 adonan.
  3. Goreng adonan ubi hingga matang kecoklatan, jika sudah matang angkat, tiriskan..
  4. Beri taburan gula halus dan siap dicemillll~.

Rasanya yang manis, renyah, dan sedikit kenyal di bagian dalam memang bikin. Resep Bola Bola Ubi Paling Enak Dan Praktis. Bola Bola Krispi Ubi Unggu Isi Cokelat Resep Masakan Jajanan Indonesia Enak Lezat Bunda Airin. Bola-bola ubi jalar isi keju ini camilan yang sangat mudah sekali membuatnya. Selain mudah, murah, rasanya juga lezat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Bola Bola Ubi Manis Untuk Pemula"

Posting Komentar

close