Resep Awug² tepung ketan Yang Gurih

Awug² tepung ketan. Kue Awug Awug Tepung Ketan Gula Merah Kumpulan aneka resep masakan Indonesia yang berisi masakan sehari-hari, disajikan secara lengkap. Kue tradisional seperti ini bisa dibilang untuk sekarang sudah cukup jarang ada yang membuatnya, oleh karena itu bagi anda yang merindukannya bisa. Kue awug terbuat dari bahan dasar tepung ketan dan tepung beras, dengan cita rasa begitu manis dan enak serta tekstur kenyal dan lembut.

Awug² tepung ketan VIDEO Cara Membuat Kue serabi tepung beras! Cara Membuat Kue serabi tepung beras ( Traditional Serabi cake ). Resep Kue Awuk Awuk Tepung Beras Gula Merah. Cara membuatnya tidak sulit Awug² tepung ketan menggunakan 5 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Awug² tepung ketan

  1. Dibutuhkan 3/4 butir kelapa sedang.
  2. Siapkan 300 g tepung ketan.
  3. Siapkan 80 g gula merah (sisir).
  4. Siapkan sejumput garam.
  5. Dibutuhkan secukupnya daun pisang.

Awug tepung ketan memiliki cita rasa yang gurih sekaligus legit. Tepung ketan, tepung berasm tepung maizena, gula pasir, tepung tapioka, air dan garam Ini menu sarapan dari ketan yang paling hits nih, awug-awug tepung ketan. Rasa khas yang paling terasa adalah legit dan gurih membuat kue yang dibungkus daun pisang ini cukup nagih. Bahan-bahan utama yang diperlukan antara lain tepung ketan, tepung beras, dan kelapa parut kasar.

Cara Pembuatan Awug² tepung ketan

  1. Kupas kulit ari kelapa lalu parut kasar.
  2. Campur tepung ketan, kelapa, dan garam.
  3. Aduk rata tanpa dikasih air ya guys.
  4. Bentuk daun pisang menjadi contong.
  5. Masukan 1 sendok munjung adonan lalu beri gulamerah sisir tutup dengan 1-2 sendok, dan sematkan lidi.
  6. Terakhir kukus 25 menit atau hingga matang... selamat mencoba ya!!.

Bunda aku pernah buat kok tepungnya kayak masih mentah ,apa kelapanya minta yg mudah ya bun, tolong jawab ya bun mkasih bunda. iha zhes.. Awug kue tradisional dari olahan bahan-bahan berupa tepung beras, tepung ketan Bahan dan cara penyajiannya dapa anda lihat dalam resep cara membuat awug. Cara Mudah Membuat Awug Awug Tepung Ketan Gula Merah. Masukkan tepung ketan yang sebelumnya sudah di ayak bersama baking powder dan soda kue sambil diaduk rata. Kemudian bentuk adonan bulat (jadi kue keciput bulat).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Awug² tepung ketan Yang Gurih"

Posting Komentar

close