Langkah Memasak Bubur tepung beras#SiapRamadhan Untuk Pemula

Bubur tepung beras#SiapRamadhan. Bubur tepung beras atau sum-sum merupakan jajanan tradisional dari Jawa yang terbuat dari bahan utama tepung beras dan gula jawa. Bubur sum-sum sangat enak dikonsumsi bila sedang bosan. Assalamualaikum Terimakasih sudah singgah di channel saya Kali ini saya mau buat takjil ramadhan bubur yg simpel anti ribet bahan nya juga mudah.

Bubur tepung beras#SiapRamadhan Lihat juga resep Lele Goreng Tepung Beras enak lainnya. Campur tepung terigu, tepung beras dan bubuk kayu manis. Tambahkan garam dan larutan gula Campur semua bahan bubur lalu aduk di panci ya. Cara membuatnya cukup mudah Bubur tepung beras#SiapRamadhan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bubur tepung beras#SiapRamadhan

  1. Siapkan 1/4 kg tepung beras rossbrand.
  2. Siapkan 1 bngks saset vaneli bubuk.
  3. Siapkan 1/4 gula merah.
  4. Siapkan 1 bngks sun kara 65 mill.
  5. Dibutuhkan 5 lmbr daun pandan.
  6. Siapkan 3 tetes pewarna pandan.
  7. Siapkan Sdikit garam.

Letakkan panci di atas kompor lalu panaskan. Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Beda tepung beras dengan tepung terigu.

Langkah Pembuatan Bubur tepung beras#SiapRamadhan

  1. Masukan tepung beras dan air stngh panci kecil beri pewarna vaneli aduk sampe tidak bergerindil.
  2. Kmudian di masak pake api kecil sambil di aduk2 smpe terasa berat dan mngntal kmudian angkat dan masukan kdlm wadah biarkan bubur sampe dingin.
  3. Masukan gula dan pandan garam kedlm panci beri air sebanyak 3 gelas lalu masak sampe gula larut kmudian masukan sun kara aduk smpe mndidih angkat dan tiriskan.
  4. Ambil bubur secukupnya kedlm mangkuk siram pake gula dan siap hidangkan.

Tepung terigu paling umum dikonsumsi sehari-hari karena sifatnya yang serba guna. Anda bisa menggunakan tepung ini untuk berbagai macam panganan. Untuk membuat bubur sumsum Anda membutuhkan tepung beras dengan kualitas terbaik. Campur tepung terigu, tepung beras dan garam. Tuang air gula ke dalam campuran tepung terigu, sambil Masak adonan putih sampai matang dan mengental mirip bubur sumsum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Bubur tepung beras#SiapRamadhan Untuk Pemula"

Posting Komentar

close