Cara Memasak 4. Sayur Asem sederhana Legit dan Nikmat

4. Sayur Asem sederhana. Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Ciri khas sayur asem yakni Kamu bisa membuktikannya sendiri dengan memasak sayur asem di rumah.

4. Sayur Asem sederhana Sayur asem Jawa Tengah, Jawa Timur, sayur asem Sunda, Jakarta Nah ini ni resep sayur asem yang paling sederhana, bisa dijabarkan di sini. Lihat juga resep Sayur Asem Terong - Kacang Panjang enak lainnya. Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang. Cara membuatnya tidak susah 4. Sayur Asem sederhana menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 4. Sayur Asem sederhana

  1. Dibutuhkan 3 buah wortel.
  2. Siapkan 5 lonjor kacang panjang.
  3. Dibutuhkan 1 buah jipang atau labu siam.
  4. Siapkan secukupnya Air.
  5. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  6. Dibutuhkan Bumbu.
  7. Dibutuhkan 8 siung bawang merah.
  8. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 5 buah cabe keriting merah.
  10. Dibutuhkan 1 buah cabe rawit setan.
  11. Siapkan 1 ruas lengkuas atau laos.
  12. Dibutuhkan 2 buah daun salam.
  13. Siapkan secukupnya Asam.

Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Siangi daun melinjo dan potong kotak jagung. Kupas pepaya muda lalu buang bijinya, potong-potong dadu buah pepaya.

Cara Pembuatan 4. Sayur Asem sederhana

  1. Potong bentuk dadu untuk wortel dan labu siam, potong kacang panjang lalu cuci bersih tiriskan.
  2. Diiris bawang merah dan bawang putih, untuk bawang putih digeprek dulu lalu diiris biasa, cabe merah, dan cabe rawit.
  3. Didihkan air di panci dikira2 airnya karena ada yang suka kuah banyak ada yang kuahnya sedikit, setelah mendidih masukkan bumbu ditambah laos, salam, asam, lalu masukkan sayur yang sudah dipotong-potong.
  4. Kalau sudah mendidih tambahkan garam cek rasa, lalu diamkan sampai sayur empuk.
  5. Setelah itu sajikan makan bersama keluarga tercinta.

Masakan sayur asem sederhana dan mudah disertai dengan petunjuk cara masak sayur asem tradisional khas jawa dan bumbu sayur asem sunda lengkap dengan bumbunya. Sayur asem memiliki kenikmatan dan kesegarannya saat makan siang dan udara panas, wow mantap. Berbicara tentang cara memasak sayur yang satu ini tentunya sudah menjadi rahasia umum. Cara memasaknya sangat sederhana sekali, bahan-bahan yang dibutuhkannya pun sangat mudah untuk didapatkan. Nah, lantas bagaimana cara memasak sayur asem?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak 4. Sayur Asem sederhana Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close