Resep Ikan Kembung Bakar Kekinian

Ikan Kembung Bakar. Lihat juga resep Ikan kembung bakar padang enak lainnya. Ikan Kembung Bakar Pedas Manis ©Shutterstock. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.

Ikan Kembung Bakar Bersihkan ikan kembung ( atau jenis lainnya ) hingga benar benar bersih. Bersihkan juga semua kotoran dalam perut ikan. Kerik bagian kulitnya supaya sisik sisiknya pada rontok. Cara membuatnya tidak sulit Ikan Kembung Bakar menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ikan Kembung Bakar

  1. Siapkan 5 ekor Ikan Kembung.
  2. Siapkan 3 sdm fiber cream larutkan dengan 250 ml Air (pengganti santan).
  3. Dibutuhkan Minyak untuk menumis.
  4. Siapkan 3 lembar daun salam.
  5. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  6. Siapkan 7 buah cabai merah.
  7. Dibutuhkan 6 siung bawang merah.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 2 ruas kunyit.
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  11. Dibutuhkan 1 ruas Jahe.
  12. Siapkan 3 butir kemiri.
  13. Siapkan 1 sdm ketumbar sangrai.

Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Oven: Cara pertama, kita panaskan wajan diatas kompor dan masukkan sedikit minyak kedalamnya, setelah itu tunggu hingga minyak panas. Lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium bau harum yang sedap dan nikmat. Uleg bumbu halus ( bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, cabe, dan garam ). Kemudian tumis hingga matang dan harum.

Langkah Pembuatan Ikan Kembung Bakar

  1. Cuci dan bersihkan bumbu halus sebelum dihaluskan, lalu blender hingga halus (saya dengan bantuan minyak goreng). Tumis bumbu halus hingga harum, tambah serai, gula dan, aduk rata. Lalu masukkan larutan fiber cream aduk rata..
  2. Setelah mendidih, masukkan ikan, masak ikan dengan api sedang, cukup 1 balikan saja ya karena ikan mudah rapuh. Masak hingga bumbu mulai menyusut m.
  3. Panaskan teflon atau happy call. Bakar ikan diatasnya hingga agak gosong, balik lakukan hal yang sama di sisi lainnya..
  4. Angkat dan taruh di piring saji, ikan kembung bakar siap dinikmati..

Tambahkan kecap manis secukupnya dan juga air asam jawa. ikan kembung atau daerah makasar menyebutnya ikan banyar. Ikan jenis laut ini sangat mudah dijumpai. rasanya daging ikan ini juga enak dinikmati. Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kecap Sederhana yang Mudah Namun Enak dan Lezat Cara Membersihkan Ikan Kembung Segar: Hal pertama yang bisa anda lakukan ketika anda baru saja membeli ikan kembung segar dari pasar adalah dengan membersihkan ikan terlebih dahulu dan mengetahui bagaimana cara membersihkannya. Ikan yang bersalut dengan sambal sedap bila dibakar memang padu ler. Resipi perkongsian daripada Norhaziqah ni memang dibakar dalam oven aje.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ikan Kembung Bakar Kekinian"

Posting Komentar

close