Resep Soto ayam ceker Anti Ribet

Soto ayam ceker. Cara Membuat Resep Soto Ceker Ayam Yang Empuk dan Sederhana. Soto ayam ceker merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang akhir akhir ini mendapat perhatian yang cukup. Pasti semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya soto, ada berbagai macam jenisnya seperti soto ayam, soto babat sapi.

Soto ayam ceker Soto ceker merupakan salah satu pilihan menu yang segar dinikmati saat makan siang, bahkan saat cuaca dingin. Bila diolah dan dimasak dengan tepat, ceker ayam menjadi empuk dan super lezat! Lihat juga resep Soto Ayam Spesial enak lainnya. Cara membuatnya cukup mudah Soto ayam ceker menggunakan 35 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam ceker

  1. Siapkan 500 gram dada ayam.
  2. Siapkan 500 gram ceker ayam.
  3. Dibutuhkan 2000 ml air.
  4. Dibutuhkan Bumbu ungkep ayam.
  5. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  6. Siapkan 3 siung bawang merah.
  7. Dibutuhkan 1 sdt ketumbar.
  8. Dibutuhkan 1 ruas kunyit.
  9. Dibutuhkan 2 sdt garam.
  10. Siapkan 1 lnbr daun salam.
  11. Dibutuhkan 1 lmbr daun jeruk.
  12. Siapkan 1 ruas jahe.
  13. Dibutuhkan 1 ruas lengkuas.
  14. Dibutuhkan Bahan pelengkap.
  15. Dibutuhkan 5 lmbr kol.
  16. Dibutuhkan 100 grm tauoge.
  17. Siapkan 3 batang daun bawang.
  18. Siapkan 1 batang daun seledri.
  19. Dibutuhkan Bawang goreng.
  20. Siapkan Irisan jeruk nipis.
  21. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.
  22. Dibutuhkan Bahan kuah soto.
  23. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  24. Dibutuhkan 1 lmbr daun salam.
  25. Siapkan 1 lmbr daun jeruk.
  26. Dibutuhkan 1 btg sere.
  27. Dibutuhkan 3 buah kapulaga.
  28. Siapkan 7 buah cengkeh.
  29. Siapkan Bumbu halus.
  30. Dibutuhkan 2 ruas kunyit.
  31. Dibutuhkan 7 siung bawang putih.
  32. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  33. Siapkan 1 sdt merica.
  34. Siapkan 1/2 sdt jinten.
  35. Siapkan 1 btg cabe jamu.

Soto ayam dan ceker bening kuning. foto: Instagram/@sotomadura.bu.agus_grogol. Pertama Kholik menyebut dagangannya dengan "soto ayam Surabaya" kemudian diganti menjadi "soto ayam Ceker" kemudian diganti lagi. Resep Soto Ceker Ayam Lezat Khas Surabaya - Meskipun akhir akhir ini ceker alias kaki ayam lebih populer saat diolah sebagai menu masakan pedas, tapi itu bukan satu satunya patokan kelezatan dari. Masakan ceker adalah masakan yang hampir disukai oleh kebanyakan orang, makanan ini bisa dibuat beraneka ra.

Langkah Pembuatan Soto ayam ceker

  1. Iris bahan pelengkap kol daun bawang dan seledri. Tauge cuci bersih sisihkan. Kemudian rebus kol dan tauge dan tambahkan mie sooun.
  2. Haluskan bumbu untuk kuah soto. Sisihkan kemudian haluskan bumbu ungkep masukkan ke dalam ayam kemudian rebus hingga matang dan bumbu meresap.
  3. Panaskan sedikit minyak untuk menumis bumbu hingga harum. Sambil didihkan air sebanyak 2000 ml. Kemudian bumbu yang sdh ditumis dimasukkan ke dalam panci yang sdh mendidih air nya kemudian tmbhkan irisan daun bawang. Menunggu ayam diungkep untuk ceker ayam bisa dimasukkan ke kuah soto.
  4. Goreng dada ayam ungkep tadi hingga kuning keemasan. Jangan terlalu kering. Sedangkan ceker dimasukkan ke dalam kuah soto. Setelah semua matang soto siap disajikan bersama irisan jeruk nipis dan taburan bawang goreng..

Sebut saja jenis panganan mie ayam ceker, seblak ceker, sop ceker, soto ayam ceker dan lain-lain. Walapun dari segi tampilan ceker low profile, ceker juga dapat mengalihkan perhatian para pecinta. Soto ceker bagi penyuka masakan olahan ceker ayam atau kaki ayam bawah ini patut dicoba resep yang satu ini dengan kuah santan rasanya semakin gurih, lezat dan nikmat apalagi ditambah sambal. Soto sayap jeruk limau: sayap ayam berkuah yang diberi jeruk limau soto ceker jeruk limau: ceker ayam berkuah yang Soto Ayam (Indonesian Chicken Soup With Noodles and Aromatics) http. Fimela.com, Jakarta Ceker ayam bisa diolah jadi hidangan soto yang sedap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto ayam ceker Anti Ribet"

Posting Komentar

close