Cara Memasak Seblak kering Yang Renyah

Seblak kering. Lihat juga resep Sebring (seblak kering) enak lainnya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

Seblak kering Minuman es juga bisa anda jadikan pelengkap hidangan seblak kering ini. Cara membuat seblak kering memang sangat beragam. Anda juga bisa memasukkan bahan seblak kering seperti kerupuk warna warni, mie, telur, sosis, daging dan lainnya. Cara membuatnya tidak susah Seblak kering menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak kering

  1. Dibutuhkan 4 bawang putih.
  2. Dibutuhkan 2 cabe merah besar.
  3. Siapkan 2-3 cengek hijau (sesuai selera pedas).
  4. Siapkan 1 sdt Royco.
  5. Dibutuhkan 1 sdm Kecap ikan.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt Gula.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt Garam.
  8. Dibutuhkan 5 baso.
  9. Siapkan 2 telur (dikocok).
  10. Siapkan 1 ikat caisim (daunnya saja).
  11. Dibutuhkan Kol (optional).
  12. Dibutuhkan Sengenggam kerupuk bawang.

Varian seblak pun kini sudah bermacam-macam, tak hanya mi dan kerupuk basah saja, namun bisa ditambah sayap ayam, sosis, bakso, makaroni, tulang ayam, dan ceker. Seblak kering adalah satu dari beberapa varian jajanan seblak yang dapat kamu nikmati sebagai cemilan pedas renyah. Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari. Cara Membuat Seblak Mie Kering: Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, bawang prei bagian putih tumis hingga mendidih.

Langkah Pembuatan Seblak kering

  1. Ulek / blender bawang putih, cabe, cengek, garam, gula, dan royco.
  2. Didihkan air, setelah mendidih masukkan kerupuk bawang. Kalau sudah empuk pindahkan ke mangkok beserta airnya (jadi masih terendam kerupuknya).
  3. Kocok telur beri garam & merica. Oseng orak arik. Tiriskan.
  4. Panaskan minyak kurang lebih 2 sdm, masukkan bumbu ulek / blender. Masak sampai harum, masukkan baso tumis sampai setengah matang, masukkan telur. Setelah baso matang masukkan kerupuk dan caisim.Tambah kecap ikan, garam, gula & royco. Seblak siap disajikan.

Masukkan mie, telur, ati ayam, dan bakso. Tambahkan kecap manis, gula, garam, penyedap rasa, tunggu hingga setengah menyusut. Beri sawi, bawang prei bagian hijau, cabai merah kemudian tunggu hingga menyusut. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian ini mudah sekali dibuat dan persiapannya sudah kami berikan dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Seblak kering Yang Renyah"

Posting Komentar

close