Resep Resep tempe mendoan mudah dan enak Untuk Pemula

Resep tempe mendoan mudah dan enak. Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Camilan yang dikenal berasal dari daerah Banyumas ini punya tekstur khas karena cara membuatnya yang juga berbeda. Lihat juga resep Tempe Mendoan enak lainnya.

Resep tempe mendoan mudah dan enak Sajian olahan tempe yang enak dan mudah dibuat selanjutnya adalah oseng tempe cabe ijo. Selain praktis, hidangan ini selalu jadi menu andalan berbagai warung makan. Resep Tempe Mendoan - Saat ini di Indonesia banyak sekali jenis camilan yang dijajakan di pasaran salah satunya adalah gorengan. Cara membuatnya tidak susah Resep tempe mendoan mudah dan enak menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Resep tempe mendoan mudah dan enak

  1. Siapkan 8 lembar tempe mendoan.
  2. Siapkan 4 sdm tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 2 sdm tepung beras.
  4. Dibutuhkan 100 ml air.
  5. Dibutuhkan 2 bawang merah.
  6. Siapkan 3 bawang putih.
  7. Siapkan 1 ruas kunyit.
  8. Siapkan 1 ruas kencur.
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar(yg kurang suka ketumbar bisa 1/2 sdm).
  10. Dibutuhkan 1/2 sdm garam.
  11. Siapkan 1/2 sdt lada.
  12. Siapkan Pelengkap :.
  13. Siapkan 2 batang daun bawang(stok di kulkas cuma Ada daun seledri aja).

Tempe mendoan memang sudah terkenal sejak dulu karena rasanya yang gurih, enak dan lezat. Kata mendoan sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Banyumasan, mendo ini berarti setengah matang. Selain digoreng biasa, tempe juga digoreng tepung, digoreng tepung model tempe mendoan, hingga dicampur sambal menjadi tempe penyet. Dirangkum dari berbagai sumber, Dream akan membagikan resep dan cara membuat tempe dengan berbagai macam olahan yang dijamin enak.

Cara Pembuatan Resep tempe mendoan mudah dan enak

  1. Ulek bumbu sampai halus.
  2. Campurkan bumbu ulek tadi ke adonan tepung + beri daun bawang (saya adanya cuma daun seledri).
  3. Lumuri tempe dengan adonan Dan goreng selama 1-2 menit tergantung mau seberapa basah adonan. Kalau saya suka 1-1/2 menit saja. Sudah deh matang, sajikan dengan cocolan kecap + rawit. Sedaap. Selamat mencoba 🙂. MZ.

Yuk, cobain resep tempe mendoan enak dengan bumbu kecap ini. Nasi Goreng Natal Organik Padang Panggang Pedas Peralatan Masak Praktis dan Mudah Rasa Rasa Pedas Rebus Rendah Gula Rendah Karbohidrat Resep Sup Rice Cooker Resep Tempe Mendoan Enak untuk Berbuka Puasa. Tempe mendoan merupakan sejenis masakan tempe kedelai yang dibuat dengan cara mengiris tempe menjadi lebih tipis dan menggoreng tempe yang telah diolah dengan cara mencampurnya dengan tepung terigu sehingga tempe terasa lebih gurih dan renyah. Ada beberapa resep tempe dan resep olahan tempe yang mudah dibuat dan rasanya enak. Jika Anda termasuk penggemar tempe maka cobalah beberapa resep masakan tempe yang enak ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Resep tempe mendoan mudah dan enak Untuk Pemula"

Posting Komentar

close