Cara Membuat Carangmas Ubi Madu Gula Palem Untuk Pemula

Carangmas Ubi Madu Gula Palem. Churros sempat menjadi jajanan yang hits di antara anak muda. Lihat juga resep Ubi madu goreng enak lainnya. Ini perbedaan mendasar gula jawa, gula aren, dan gula palem.

Carangmas Ubi Madu Gula Palem Gula palem dibuat dari sari batang palem, berbentuk butiran, dan biasa disebut gula semut. Ubi Madu ini memiliki manfaat dalam membantu program diet. Ubi Madu bisa dijadikan sebagai pengganti makanan pokok bagi orang yang sedang diet. Cara membuatnya tidak sulit Carangmas Ubi Madu Gula Palem menggunakan 4 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Carangmas Ubi Madu Gula Palem

  1. Siapkan 500 gr ubi madu.
  2. Siapkan 200 gr gula aren yg kuning, sisir halus.
  3. Dibutuhkan 150 gr gula palem.
  4. Dibutuhkan 1 ltr minyak goreng.

Contohnya seperti Bolu Kukus Gula Pale mini, Bolu yang dihasilkan dengan cara pengukusan dan sama lezatnya dengan bolu yang dipanggang menggunakan oven. Resep Bolu Kukus Gula Pale mini menggunakan gula palem dalam adonanya, gula palem membuat bolu kukus ini menjadi berwarna kecoklatan dan beraroma khas. Kumpulan Berita Gula Palem Terbaru Hari Ini : Resep Kue Kering Gula Palem Enak, Pilihan Tepat Untuk Kreasi Resep Kue Kering Klasik Untuk Lebaran Madu atau gula sama-sama termasuk jenis pemanis alami yang sering digunakan untuk membuat makanan atau minuman memiliki rasa manis. Pada dasarnya, madu atau gula juga mempunyai kandungan yang sama, yaitu terdiri dari fruktosa dan glukosa.

Langkah Pembuatan Carangmas Ubi Madu Gula Palem

  1. Kupas ubi madu, cucu bersih lalu serut halus. Campur rata gula aren dg gula palem sisihkan..
  2. Panaskan minyak goreng lalu goreng ubi serut hingga matang, jika sudah kering taburkan campuran gula aren+palem aduk2 lalu angkat. Kemudian bentuk bulat2 kecil dan pipihkan..
  3. Ambil piring saji dan sajikan sbg kudapan minum teh/kopi disore hari..

Meski kadar kedua jenis karbohidrat tersebut berbeda di dalam madu dan gula. Adalah madu dianggap sebagai suatu produk alami sedangkan gula adalah produk buatan manusia yang diproses. Kedua pemanis ini memiliki glukosa dan fruktosa di dalamnya. Pada gula pasir, glukosa dan fruktosa yang terikat bersama-sama, sedangkan komponen ini dalam madu terpisah. Fruktosa lebih manis mencicipi dibandingkan dengan glukosa, dan ini adalah mengapa begitu banyak fruktosa sedang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Carangmas Ubi Madu Gula Palem Untuk Pemula"

Posting Komentar

close