Resep Rawon daging sapi Legit dan Nikmat

Rawon daging sapi. Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik. Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan. Cara Membuat Resep Rawon Spesial Daging Sapi Dengan Bumbu Istimewa Lengkap Tips Cara Masak Seenak Rawon Pak Pangat, Malang, Nguling.

Rawon daging sapi Makanan ini juga sering dijadikan menu andalan dalam acara-acara besar maupun kecil di. Lihat juga resep Rawon Daging Sapi enak lainnya! Santapan menu resep Rawon Daging Sapi ini Lebih enak Jika rawon sudah inap semalaman, dagingnya makin empuk dan meresap. Cara membuatnya cukup mudah Rawon daging sapi menggunakan 17 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Rawon daging sapi

  1. Siapkan 250 gr daging sapi.
  2. Siapkan 5 buah kluwak.
  3. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan 8 siung bawang merah.
  5. Dibutuhkan 1 sdt lada bubuk.
  6. Dibutuhkan 2 sdt ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 2 sdt kunyit bubuk.
  8. Dibutuhkan Seruas jahe.
  9. Siapkan Seruas lengkuas.
  10. Siapkan Kencur (skip krn tidak suka).
  11. Dibutuhkan 1 batang serai.
  12. Siapkan 2 lembar daun salam.
  13. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  14. Siapkan Bumbu tambahan.
  15. Siapkan secukupnya Garam.
  16. Dibutuhkan secukupnya Gula pasir.
  17. Dibutuhkan 1 sachet Kaldu bubuk rasa sapi.

Daging yang digunakan untuk memasak rawon umumnya berupa daging sapi yang dipotong kecil-kecil. Untuk hasil rawon yang empuk, sebaiknya gunakan daging sapi bagian sandung lamur. Rawon sapi bagian yang paling digunakan adalah daging landing samur yang memang cocok untuk masakan rawon. Namun sapi bagian iga juga tidak kalah nikmat digunakan sebagai bahan dasar.

Langkah Pembuatan Rawon daging sapi

  1. Cuci daging dan presto kurang lebih 15menit setelah presto bunyi. Biarkan uap habis lalu iris2 dadu.
  2. Haluskan bumbu2 dan geprek jahe, lengkuas dan serai. Panaskan minyak, tumis bumbu hingga harum, lalu tambahkan air kaldu (air rebusan daging tadi).. Masukkan daging dan tambahkan bumbu2 tambahana.
  3. Biarkan sampai mendidih, cek rasa dan siap disajikan.. Lebih nikmat ditambah kecambah, sambal terasi, krupuk udang dan telur asin... okay bunda selamat mencoba 💝.

This aromatic Indonesian soup is traditionally served with an array of garnishes - blanched bean sprouts, wedges of hard-cooked egg, charcoal noodles, sprigs of Indonesian celery and crisp fried shallot flakes are some of the customary additions. Prepare as many of the garnishes as you like. Nikmatnya rawon daging sapi taoge kecambah adalah sajian yang istimewa untuk dibuat di rumah. Cara Membuat Rawon Setan: Rebus daging sapi dan juga tulang sapi hingga matang dan empuk. Potong daging berbentuk dadu dengan ukuran sedang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Rawon daging sapi Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close