Resep Asem2 ikan sehat Yang Renyah

Asem2 ikan sehat. Asem asem ikan kutuk atau biasa disebut dengan ikan gabus kini menjadi hidangan istimewa yang diburu masyarakat jember. Sayur asem ikan patin Kalimantan. foto: Instagram/@maretinaeka. Asem asem daging dengan rasa yang khas (Foto: MAHI).

Asem2 ikan sehat Resep asem asem daging, olahan daging yang berkuah segar terasa asem manis, dijamin bikin ketagihan, terlebih Asem asem daging dikenal sebagai olahan daging sapi berkuah dari Jawa Tengah. Berkuah bening, asem asem daging didominasi rasa asam, pedas, gurih yang menyegarkan. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Cara membuatnya tidak sulit Asem2 ikan sehat menggunakan 14 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Asem2 ikan sehat

  1. Siapkan 2 ekor bandeng bersihkan potong masing2 jadi 3.
  2. Siapkan 8 bawang merah iris tipis.
  3. Dibutuhkan 5 bawang putih iris tipis.
  4. Siapkan 20-45 cabe rawit utuh (karena rawit saya imut2).
  5. Siapkan 2 ruas jahe geprek.
  6. Dibutuhkan 2 ruas lengkuas geprek.
  7. Siapkan 2 serai geprek.
  8. Dibutuhkan 4 tomat merah & hijau sedang, potong beberapa bagian.
  9. Siapkan 1 sdt asam Jawa.
  10. Siapkan 1/2 kunyit bubuk.
  11. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  13. Dibutuhkan 1,5 L air.
  14. Dibutuhkan 2 batang daun bawang (optional).

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Lihat juga resep Asem-asem Bandeng Belimbing Wuluh enak lainnya. Manfaat sayur asem, terutama vitamin B kompleks dan vitamin C akan membuat tubuh anda sehat. Serta tak lupa olahraga teratur, tentu saja akan membuat badan sehat bebas dari meriang.

Langkah Pembuatan Asem2 ikan sehat

  1. Panaskan air setelah mendidih masukan bawang merah, putih, dan bumbu lain masak sampai bawnag terlihat layu.
  2. Masukan ikan, kunyit bubuk (jgn diaduk2 agar ikan tidak rusak) masak sebentar 2-3 menit lalu masukan tomat masak lagi 2-3 menit lalu masukan Asam jawa & cabe rawit lalu koreksi rasa setelah Pas matikan api lalu masukan potongan daun bawang dan sajikan mudah bukan ?.

Sambal dan ikan asinnya jangan lupa, biar nyeri hilang. Cara mudah membuat Resep Asem Asem Bandeng. Bosan dengan variasi masakan ikan goreng dan bakar yang itu itu. Sayur asem khas Jawa biasanya menggunakan bahan-bahan yang lebih sedikit daripada sayur asem Jakarta atau Sunda. Angkat sayur asem dan sajikan bersama nasi putih serta lauk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Asem2 ikan sehat Yang Renyah"

Posting Komentar

close