Cara Memasak Roti Tawar Gulung Abon Kekinian

Roti Tawar Gulung Abon. Roti tawar menjadi salah satu pilihan makanan paling praktis untuk disajikan dikala lapar menyerang. Namun, olahan roti tawar tidak hanya bisa dinikmati. Hallo kali ini aq share gimana cara bikin roti abon mini gulung tanpa oven dan cuma menngunakan roti tawar praktis banget dengan bahan seadanya tapi rasa.

Roti Tawar Gulung Abon Roti abon gulung diberi topping mayones dan abon. Bisa untuk camilan keluarga atau dijual online. KOMPAS.com - Membuat roti abon sapi ala toko roti bukanlah hal yang susah. Cara membuatnya tidak susah Roti Tawar Gulung Abon menggunakan 8 bahan dan 11 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti Tawar Gulung Abon

  1. Siapkan 5 lbr Roti Tawar (Tanpa Pinggiran).
  2. Dibutuhkan 1 Mangkok Abon Sapi.
  3. Dibutuhkan 1 btr Telur.
  4. Dibutuhkan 1 Buah Cabe Merah Besar.
  5. Dibutuhkan 2 btg Daun Bawang.
  6. Siapkan Susu Kental Manis Putih.
  7. Dibutuhkan Margarine/Mentega.
  8. Siapkan Mayonaise.

Roti tawar gulung abonnya enak banget nih bun, yuk simak langsung aja videonya biar tau resep dan cara membuatnya. Jangan lupa Like, Komen, dan Subscribe yukk. Roti Gulung dengan Abon Ikan Tuna. Isi roti gulung dengan isian mayonaise tentu akan membuatmu ketagihan, hanya dalam satu kali gigitan saja.

Langkah Pembuatan Roti Tawar Gulung Abon

  1. Siapkan bahannya..
  2. Cuci bersih cabe merah dan daun bawang. Untuk irisan cabe merah dan daun bawang pakai secukupnya saja. Buang biji cabe merah, belah 4 bagian lalu potong kotak kecil. Belah daun bawang jadi dua bagian lalu potong-potong seukuran cabe merah tadi. Saya pakai daun bawang yang berwarna hijau tua..
  3. Olesi dua sisi roti tawar dengan margarine hingga rata. Siapkan 1 butir telur kocok lepas..
  4. Olesi 1 sisi roti dengan kocokan telur lalu taburkan daun bawang sambil agak ditekan..
  5. Tambahkan cabe merah. Olesi kembali dengan telur kocok agar lengket..
  6. Panaskan teflon, bolak-balik kedua sisi roti. Panggang hingga kecoklatan..
  7. Siapkan wadah. Campurkan mayonaise dan susu kental manis. Aduk rata. Saya gunakan perbandingan 1:1 (saya pakai 3 sdm SKM dan 3 sdm Mayonaise)..
  8. Siapkan roti yang sudah dipanggang tadi. Gambar untukmemudahkan saja ta bun. Jadi ada dua sisi roti. Satu tanpa taburan cabe dan daun bawang. Olesi sisi tanpa taburan dengan campuran SKM+mayonaise. Ratakan..
  9. Taburkan abon dan ratakan. Gulung roti. Jika susah menempel, olesi tepi roti dengan mayonaise. Gulung sambil agak ditekan. Ulangi hingga bahan habis..
  10. Potong jadi dua bagian. Olesi kedua sisi roti yang sudah dipotong dengan mayonaise lalu celup ke abon..
  11. Siap disajikan. Selamat mencoba 🍀.

Biar semakin pintar dan lihai dalam membuatnya, ikuti resep berikut ini deh. Roti tawar sandwich menjadi salah satu jenis roti yang kini mulai popular dan banyak peminatnya. Roti yang satu ini memang memiliki rasa yang enak dan Dimana roti tawar sandwich memiliki berbagai kandungan gizi yang lengkap dan komplit. Sajian roti tawar sandwich biasa dinikmati saat sarapan. Langkah pembuatan roti gulung sosis keju: Pertama pipihkan roti tawar, bisa menggunakan rolling pin atau botol kaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Roti Tawar Gulung Abon Kekinian"

Posting Komentar

close