Langkah Membuat Perkedel Jagung Ubi Jalar Anti Ribet

Perkedel Jagung Ubi Jalar. Halo selamat datang di Chanel Youtube Ghaziya Masak. Di sini saya akan berbagi resep -resep aneka masakan rumahan, minuman hingga kue kue dan. resep ubi goreng fantasi dan cara membuat ubi fantasi jajanan ala bule dan cara mengolah makanan terbuat dari ubi kuning lengkap tips bikin sate ubi goreng panir fantasi. Resep Ubi Goreng Fantasi - Punya ubi yang lama didiamkan di dapur?

Perkedel Jagung Ubi Jalar Karena ubi jalar merupakan salah satu jenis tanaman umbi umbian yang akan tumbu seperti semak dan merambat. Sebenarnya, anda bisa saja langsung meananm umbi dari ubi jalar tersebut dan menunggu tunasnnya keluar. Namun dengan cara membuatkan tunas tumbuh pada bagian umbi. Cara membuatnya tidak sulit Perkedel Jagung Ubi Jalar menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Perkedel Jagung Ubi Jalar

  1. Dibutuhkan 3 buah Jagung Manis.
  2. Siapkan 1 buah Ubi Jalar.
  3. Dibutuhkan 2 butir Telur.
  4. Siapkan 1 buah Pala.
  5. Siapkan 1 sdm Ketumbar.
  6. Dibutuhkan 10 siung Bawang Putih.
  7. Dibutuhkan 3 batang Daun Bawang.
  8. Siapkan 5 batang Seledri.
  9. Dibutuhkan 5 sdm Tepung Beras.
  10. Siapkan Secukupnya Cabe Merah Halus.
  11. Siapkan Secukupnya Penyedap Rasa.
  12. Siapkan Secukupnya Air.

Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat. Hanya saja, saran saya sih, tambahkan sambal pedas ketika anda menyantap sajian ini agar.

Langkah Pembuatan Perkedel Jagung Ubi Jalar

  1. Pipil atau serut jagung menggunakan pisau..
  2. Kupas ubi dan potong-potong bentuk dadu kecil..
  3. Haluskan baput, ketumbar dan buah pala..
  4. Iris daun bawang dan seledri.
  5. Masukkan semua bahan dalam wadah satu persatu dan campur merata..
  6. Panaskan wajan dengan api sedang. Goreng perkedel sampai matang.
  7. Perkedel siap dihidangkan :).

Resep perkedel jagung crispy ini bisa anda coba dirumah. Pembuatannya mudah, dengan bahan-bahan yang juga mudah di dapat. Tak jarang, bahan utama untuk membuat perkedel, seperti kentang, diganti dengan umbi-umbian, misalnya dengan singkong atau juga bisa dengan ubi jalar. Informasi terkini seputar harga ubi/ketela ungu, ubi jalar kuning, ubi jalar madu dan ubi jalar merah. Ubi jalar atau disebut juga sebagai ketela pohon (Ipomoea batatas L) Ubi jalar atau bisa kita sebut ketela rambat ternyata mengandung nutrisi yang dapat membantu untuk melawan beberapa penyakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Perkedel Jagung Ubi Jalar Anti Ribet"

Posting Komentar

close