Resep Jengkol bumbu gulai Padang ala nurma 😊 Legit dan Nikmat

Jengkol bumbu gulai Padang ala nurma 😊. Kalio ini termasuk jenis gulai jengkol ala padang atau sering disebut rendang setengah matang, jadi masih adah kuah berbeda dengan rendang dimasak Masakan kalio jengkol sama dengan rendang setengah jadi biasa disebut gulai jengkol yang berkuah santan dan biasanya pedas dengan bumbu. Gulai jengkol padang paling nikmat disantap dengan nasi hangat dan sambal favoritmu. Berikut resep gulai jengkol khas Padang yang bisa jadi menu Selain daging sapi dan ayam, jengkol juga bisa diolah menjadi gulai khas Padang.

Jengkol bumbu gulai Padang ala nurma 😊 Selain itu bumbu gulai ayam Padang ini menggunakan santan yang lebih kental daripada lainnya. Selain itu cara membuat gulai ayam juga sedikit berbeda dengan ketiga resep masakan berkuah tadi. Selain kita masak gulai ayam, resep bumbu gulai sebenarnya juga bisa kita olah menjadi resep. Cara membuatnya cukup mudah Jengkol bumbu gulai Padang ala nurma 😊 menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Jengkol bumbu gulai Padang ala nurma 😊

  1. Siapkan 5 siung bawang putih.
  2. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  3. Dibutuhkan 1 ruas kunyit.
  4. Dibutuhkan 1/2 ruas jempol laos.
  5. Siapkan 1/2 ruas jempol Jahe.
  6. Dibutuhkan 2 btr Kemiri.
  7. Dibutuhkan 7 buah cabai keriting merah.
  8. Siapkan 1 bks sasa santan bubuk.
  9. Dibutuhkan 2 lmbr daun salam.
  10. Siapkan 1 lmbr daun jeruk.
  11. Siapkan 1/4 kg jengkol.
  12. Siapkan 1 buah asam kandis.
  13. Dibutuhkan 3/4 sdt garam.
  14. Siapkan secukupnya Gula.

Sebagai salah satu masakan khas Padang, gulai jengkol yang dimasak dengan daun singkong bisa menjadi pilihan menu favorit. Masakan Padang memang dikenal kelezatannya, baik yang digoreng, dibakar, hingga digulai. Keahlian masyarakat minang meracik bumbu-bumbu dalam masakan juga. Gulai Jengkol Dengan Daun Kemangi, Gulai Jengkol Ala Ibu Halwa, Gulai Jengkol Daun Kewangi, gulai jariang, resep gulai.

Langkah Pembuatan Jengkol bumbu gulai Padang ala nurma 😊

  1. Bagi dua jengkol lalu rebus selama 15 menit. Kemudian tutup rapat dan diamkan selama 5 menit lalu rebus kembali selama 5 menit. Setelah itu geprek jengkol nya.
  2. Haluskan bawang putih dan bawang merah, kunyit, jahe, laos, kemiri dan cabai.
  3. Tumis bumbu hinggga harum masukan daun jeruk dan salam..
  4. Masukan 2 gelas air dan 1 bks santan kemudian masukan jengkol yg sudah di geprek. Masak selama ±25 menit sampai jengkol empuk dan air nya surut..

Resep gulai jengkol anak kos masak Thanks For Watching my videos Guys! Click link for more videos : SocialMedia Stay Update! Gulai jengkol daun singkong khas Padang terasa begitu nikmat. Suara.com - Jengkol memang memiliki aroma menyengat. Gulai jariang jengkol memang jadi makanan khas daerah Padang yang paling difavoritkan, memiliki rasa yang enak dan lezat, sehingga tak heran jika banyak yang menyukainya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Jengkol bumbu gulai Padang ala nurma 😊 Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close