Langkah Memasak Bubur manado mix ubi kayu Anti Ribet

Bubur manado mix ubi kayu. This is a delicious vegetable porridge with pumpkin, corn and spinach and some more vegetables. For special taste, you can add tomato or chili sauce by. Bubur manado atau Tinutuan yang disebut bubur sayur super enak dapat anda buat dengan mengikuti bahan pada resep bubur manado berikut ini!

Bubur manado mix ubi kayu Bubur Manado juga kaya akan nutrisi. Dalam satu piring bubur Manado ada daun kangkung yang bermanfaat untuk mencegah anemia, mengatasi sembelit, menurunkan resiko diabetes dan mencegah kanker. Ada juga bayam yang mengadung zat besi, ubi yang kaya vitamin B dan menurunkan kadar. Cara membuatnya tidak sulit Bubur manado mix ubi kayu menggunakan 18 bahan dan 10 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur manado mix ubi kayu

  1. Siapkan 2 liter beras putih.
  2. Dibutuhkan 1/4 buah labu kuning (potong kecil).
  3. Siapkan 3 buah jagung kuning.
  4. Dibutuhkan 2 buah ubi kayu (potong kecil).
  5. Siapkan 2 ikat kangkung (potong pendek).
  6. Dibutuhkan 1 ikat kacang panjang (potong pendek).
  7. Dibutuhkan Secukupnya cemangi.
  8. Siapkan Secukupnya garam.
  9. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  10. Dibutuhkan Secukupnya lada putih.
  11. Siapkan Pelengkap.
  12. Siapkan Ikan asin 5 ekor (bagi 2-4/ekor ikan asin).
  13. Siapkan Sambel pelengkap.
  14. Dibutuhkan 10 biji cabe rawit.
  15. Dibutuhkan 4 buah tomat (bisa dikurangi).
  16. Siapkan 1 bungkus terasi.
  17. Siapkan 1 biji bawang merah.
  18. Dibutuhkan 2 biji jeruk purut.

Teknik Menanam Ubi Kayu --- Masih banyak yang menanam ubi kayu menemui berbagai macam kekecewaan terhadap pertumbuhan dan hasil produksinya. Ada yang begitu bersemangat merawat dan memanen ubi kayu, namun ketika panen mengalami kerugian karena tidak sesuai dengan. Masak labu kuning, ubi kayu, beras dan jagung dengan air sampai. semua bahan menjadi lembek. Bubur khas Manado berisi kangkung, bayam, ubi jalar merah serta jagung muda.

Langkah Pembuatan Bubur manado mix ubi kayu

  1. Masukkan beras dan jagung ke dalam panci, tambahkan secukupnya air tak perlu terlalu banyak. Masukkan sampai beras dan jagung tenggelam. Nyalakan kompor dengan api kurang dari sedang tapi tidak juga terlalu kecil. Tutup panci..
  2. Setelah menjadi nasi, masukkan potongan kecil-kecil ubi kayu juga air secukupnya, tak perlu terlalu banyak..
  3. Aduk-aduk agar nasi tidak hangus. Tunggu hingga air makin berkurang, lalu tambah air lagi dengan jumlah yang lebih banyak..
  4. Aduk-aduk, tambahkan garam, kaldu bubuk, lalu koreksi rasa dan masukkan labu kuning. Tunggu hingga nasi berubah menjadi bubur..
  5. Sering-sering diaduk agar bubur tak hangus di bawah..
  6. Setelah ubi kayu dan labu lunak, masukkan kangkung dan cemangi. Tambahkan lada putih. Aduk-aduk lagi sampai sayuran hijau matang..
  7. Goreng ikan asin juga tomat yang dibelah 2..
  8. Siapkan ulekan. Ulek bawang merah terlebih dahulu, setelah hancur, masukkan cabe rawit dan garam. Ulek hingga hancur, tambahkan tomat yang sudah digoreng, ulek sampai hancur. Lalu tambahkan kaldu bubuk, cemangi, juga irisan jeruk purut. Tak perlu pake ulekan lagi. Cukup diaduk menggunakan sendok..
  9. Kemudian aduk lagi bubur. Jika semua sayuran sudah matang, matikan kompor. Masukkan ke mangkok, tambahkan sambel dan ikan asinnya..
  10. Selamat menikmati dengan keluarga terkasih🤗.

Tambahan daun kemangi menambah aromanya menjadi lebih harum. Masak terus beras dan jagung hingga beras mekar, masukkan ubi, daun melinjo, dan kacang panjang. Bubur Tinutuan ( Bubur Manado): Bubur kaya akan vitamin ini biasanya memang disajikan di pagi hari. Bubur dengan isi sayuran berupa kangkung, bayam, ubi merah, jagung, dan bumbu-bumbu seperti serai, daun salam, jahe, serta garam ini dinikmati dengan ikan asin goreng dan sambal pedas. Bubur Manado dikenal dengan sajian bubur yang unik sebab ada banyak bahan campuran yang dimasukkan kedalamnya sehingga membuat tampilan bubur lebih berwarna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Bubur manado mix ubi kayu Anti Ribet"

Posting Komentar

close