Cara Memasak Kukus karamel tepung beras (pr_olahantepungberas) Legit dan Nikmat

Kukus karamel tepung beras (pr_olahantepungberas). Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk mengolahnya. Nggak perlu khawatir tidak bisa membuatnya, karena ada beberapa resep dan cara membuatnya.

Kukus karamel tepung beras (pr_olahantepungberas) Ini kumpulan daftar susunan macam-macam kue basah tradisional terbuat dari tepung beras, tepung ketan, tepung kanji dan tepung sagu asli Indonesia yang dimasak dengan cara dikukus tanpa oven dengan tekstur yang lembut dan empuk. Punya banyak tepung beras di rumah dan bingung mau diolah menjadi apa? Sebenarnya banyak lho, masakan yang dapat dibuat dari tepung beras ini. Cara membuatnya tidak sulit Kukus karamel tepung beras (pr_olahantepungberas) menggunakan 9 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kukus karamel tepung beras (pr_olahantepungberas)

  1. Dibutuhkan 100 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 50 gr terigu serbaguna.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Dibutuhkan 125 gr gula pasir.
  5. Siapkan 1/2 sdt ovalet.
  6. Dibutuhkan 75 ml santan.
  7. Dibutuhkan Bahan karamel.
  8. Siapkan 50 gr gula pasir.
  9. Dibutuhkan 75 ml air panas.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat kue lepat pisang kukus ini? Masukkan tepung beras dan tepung kanji kedalam wadah, campurkan dengan baik. Tambahkan air santan dan gula yang sudah masak sedikit demi sedikit kedalam campuran tepung. Aduk rata sampai tidak ada lagi gelembung atau tepung yang menggumpal.

Langkah Pembuatan Kukus karamel tepung beras (pr_olahantepungberas)

  1. Panaskan kukusan, lapisi tutupnya dengan serbet bersih. Olesi cetakan dengan minyak goreng..
  2. Karamel: panaskan gula hingga menjadi karamel, tidak perlu diaduk, gunakan api kecil, jaga jangan sampai gosong agar tidak pahit..
  3. Setelah jadi karamel, (ambil sedikit untuk hiasan), tuangi air panas, aduk hingga larut semua. dinginkan..
  4. Kocok telur, gula, dan ovalet hingga mengembang, kecilkan speed mixer, masukkan campuran tepung beras dan terigu, mixer asal campur. Matikan mixer..
  5. Masukkan santan dan karamel, aduk balik dengan spatula. Pastikan semua tercampur rata.
  6. Tuang adonan ke dalam cetakan hingga penuh. Kukus api sedang hingga matang. Tes tusuk. Angkat. Hias dengan karamel..
  7. Hiasan: ambil sedikit karamel yg belum diberi air tuang ke atas plastik, biarkan mengeras..

Siapkan wadah, lalu masukan tepung beras ketan dengan tepung kanji ke dalam wadah tersebut. Sedangkan untuk adonan yang lainnya dibiarkan berwarna putih. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Ketan. Untuk membuat kue mangkok, Anda memerlukan tepung beras, gula pasir, ragi, baking powder, dan sedikit tepung terigu. Kemudian, beri pewarna makanan sesuai selera Anda dan kukus adonan yang sudah dimasukkan ke dalam cetakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Kukus karamel tepung beras (pr_olahantepungberas) Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close