Resep Pepes Tahu Sehat Yang Enak

Pepes Tahu Sehat. Brilio.net - Pepes merupakan salah satu jenis makanan yang biasanya disajikan sebagai lauk pauk untuk makan siang atau malam. Panganan khas dari Jawa Barat ini mengolah bahan makanan dengan cara. Pepes Tahu Jamur Tiram. (Shutterstock) Intip resep Pepes jamur.

Pepes Tahu Sehat Pepes Tahu Jamur Tiram. (Shutterstock) Suara.com - Resep Pepes Jamur, Menu Sehat Bumbunya Berasa Lezat Banget. Bosan makan olahan daging setelah sepekan berlebaran? yuk bikin menu sehat tapi mengenyangkan, Suara.com rekomendasi resep Pepes jamur untuk menu hari ini. Bumbunya berasa dan jadi sajian lezat, langsung intip bahan dan cara membuatnya dirangkum Suara.com dari Cookpad Trie Hutami Pratiwi. Cara membuatnya cukup mudah Pepes Tahu Sehat menggunakan 16 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Pepes Tahu Sehat

  1. Dibutuhkan Bahan pepes.
  2. Dibutuhkan 15 bh tahu putih ukuran sedang.
  3. Siapkan 4 bh telor (pilih yg besar2).
  4. Siapkan 4 bh cabe merah iris serong.
  5. Dibutuhkan 1 bh tomat besar potong kotak2.
  6. Dibutuhkan 2 genggam daun kemangi.
  7. Siapkan 2 sdt garam.
  8. Dibutuhkan 1 sdt penyedap kaldu.
  9. Siapkan 1 sdt gula.
  10. Dibutuhkan Daun pisang.
  11. Siapkan Lidi.
  12. Siapkan Bumbu Halus.
  13. Dibutuhkan 6 bh bawang putih.
  14. Siapkan 6 bh bawang merah.
  15. Siapkan 5 bh cabe merah.
  16. Siapkan 1 ruas kunyit.

Jika Anda bosan dengan teri yang ditumis atau digoreng, Anda bisa mencoba resep ikan teri yang dengan cara yang sehat yaitu dikukus. Proses memasak dengan cara mengukus lebih sehat dibandingkan menggoreng, karena terbebas dari lemak dan kolesterol. Tau kedua nya biar aroma daun pisang nya lebih keluar. Bisa dicampur dengan jamur atau sayuran lain nya sesuai selera tapi hitung lagi.

Cara Pembuatan Pepes Tahu Sehat

  1. Haluskan tahu. Tahu aku parut memakai parutan keju. Sisihkan.
  2. Siapkan bumbu halus. Haluskan bawang2an, cabe dan kunyit. Aku pk chopper. Biar halus bgt, td aku masukkan 1bh telor saat memproses..
  3. Tuang bumbu halus ke tahu. Tambahkan garam, penyedap, gula dan telor. Aduk2 hingga rata..
  4. Masukkan irisan cabe, tomat dan 2genggam daun kemangi yg sdh dipetik. Aduk rata. Test rasa..
  5. Bila rasanya sdh pas, bungkus dgn daun pisang. Daun pisang sblm nya sdh aku layukan di atas api sbentar. Biar gak gampang sobek..
  6. Panaskan dl kukusan. Nyalakan kompor saat kita hampir selesai membungkus. Kukusan panas bersamaan kita selesai membungkus. Kukus pepes tahu dgn api sedang selama 20 - 30mnt..
  7. Hidangkan pepes bersama dgn nasi hangat dan ikan goreng. Tp biasanya pepes ini kita makan lgsg gitu saja..

Dengan menggunakan bahan bahan alami yang tidak mempunya kandungan lemak dan kolesterol yang tinggi, pepes tahu memang menjadi trend masakan sehat akhir akhir ini. Seperti makanan lain yang terbuat dari kedelai, tahu memang banyak mengandung kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Umumnya, sajian pepes ini terbuat dari bahan berupa daging ikan mas. Namun seiring berjalannya waktu, hidangan pepes kini mulai beragam. Tak hanya menggunakan ikan saja sebagai bahan baku, beberapa orang kini banyak yang bereksperimen dan menggantinya dengan daging ayam, tahu, hingga jamur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pepes Tahu Sehat Yang Enak"

Posting Komentar

close