Cara Membuat Cilok ayam endul Anti Ribet

Cilok ayam endul. Lihat juga resep Cilok isi ayam bumbu kacang enak lainnya. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cilok bakso dengan daging ayam yang mudah, enak dan lembut. Cilok enduL makanan ringan pengganti kentang teman nonton tv untuk keluarga dirumah.

Cilok ayam endul Cilok ayam kuah bawang. - Bentuk adonan dan isi dengan suitan ayam. - Siapkan air mendidih untuk merebus cilok yang sudah dibentuk bulat. resep cilok daging ayam sambal kacang dan cara membuat pentol cilok bandung lengkap bahan bumbu bikin cilok daging serta resep cilok aci di colok bersama resep bumbu kacang pedas manis. Kamu bisa banget membuat isian cilok sendiri seperti keju, telur, hingga ayam Dilansir dari cookpad, ada resep cilok isi dengan isian ayam yang pastinya nggak kalah enak guys. Isian cilok dapat dikreasikan menurut selera dan keinginan. Cara membuatnya tidak sulit Cilok ayam endul menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok ayam endul

  1. Siapkan 1/4 kg daging ayam.
  2. Dibutuhkan 150 gram tepung terigu.
  3. Siapkan 70 gram tepung tapioka.
  4. Dibutuhkan Bawang putih dan daung bawang(boleh skip).
  5. Siapkan Garam, penyedap rasa, gula, lada.
  6. Dibutuhkan 1 butir telur.

Rasa cilok yang enak dengan tekstur kenyal dicampur dengan daging ayam empuk adalah sebuah rasa yang. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Selain cilok polos dengan bumbu kacang, banyak pembuat cilok membuat variasinya dengan menambahkan daging ke dalam bola-bola tepung tapioka ini.

Langkah Pembuatan Cilok ayam endul

  1. Potong daging ayam dan giling bersamaan dengan bawang putih 5 siung.
  2. Setelah daging ayam di giling, campur dengan tepung terigu dan tepung tapioka bersamaan dengan garam, lada, penyedap rasa, gula(sedikit saja) dan daung bawang(boleh skip) terakhir telur ayam.
  3. Sembari mengaduk adonan juga boleh mulai mendidihkan air untuk mencetak cilok ayamnya.
  4. Setelah mendidih boleh citekak sesuai selera. Tunggu sampai matang dengan ciri" ciloknya mulai naik di permukaan..
  5. Cilok siap di sajikan, selamat mencoba❤️🥰.

Versi yang tak kalah menggoda adalah. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. Tumis bumbu halus dan daun salam sampai harum. Hidangkan cilok ke dalam piring saji dengan ditusuk dengan lidi atau dapat juga langsung disajikan di piring saji , lalu siram sambel kacang , saos dan kecap menurut selera. Resep yang dicari Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Cilok ayam endul Anti Ribet"

Posting Komentar

close