Langkah Membuat Adonan dasar cilok Anti Ribet

Adonan dasar cilok. Cara membuat cilok - Siapa sih yang tidak tahu panganan yang satu ini? Cilok sudah sangat familiar untuk masyarakat Indonesia. Tidak hanya di daerah asalnya saja yaitu Bandung, penjual.

Adonan dasar cilok Didihkan air, rebus cilok tadi sampai menggambang, angkat dan. Ingat jangan terlalu lama ya supaya adonan ciloknya tidak terlalu keras dan kekenyalannya pas. Rebus cilok yang sudah di olah sampai menggambang, kemudian angkat dan tiriskan. Cara membuatnya tidak sulit Adonan dasar cilok menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Adonan dasar cilok

  1. Siapkan 200 gr tepung tapioka(saya pakai kanji).
  2. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  3. Dibutuhkan Garam(disesuaikan).
  4. Siapkan Kaldu bubuk(disesuaikan).
  5. Siapkan 1 btng daun bawang.
  6. Dibutuhkan Air mendidih(disesuaikan).

Didihkan air kembali, rebus tulang tangkar sapi, masukkan penyedap rasa dan. Lihat juga resep Cilok, Cilok goreng telur enak lainnya. Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga.

Langkah Pembuatan Adonan dasar cilok

  1. Campur kanji,terigu,garam,daun bawang,dan kaldu bubuk.aduk rata.
  2. Tambahkan air panas aduk pelan biarkan sebentar setelah hangat uleni hingga tidak lengket ditangan.kalo kurang airnya bisa ditambah.
  3. Setelah adonan bisa dipulung kalo mau langsung dieksekusi boleh dibulatkan kecil kecil langsung eksekusi kalo mau dibesokin,bungkus plastik rapat rapat simpan di kulkas.

Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. Dan pada dasarnya, adonan cilok yang berbahan dasar tepung terigu dan tepung tapioka ini hampir mirip dengan pempek dos, hanya saja terdapat sedikit perbedaan dari bahan dan bumbu serta dari. Cilok menjadi camilan favorit bagi semua kalangan. Rasanya yang gurih dan kenyal sangat menggugah selera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Adonan dasar cilok Anti Ribet"

Posting Komentar

close