Cara Membuat Kemplang tepung ketan Yang Gurih

Kemplang tepung ketan. Kue Getas adalah kue tradisional yang terbuat dari bahan utama tepung ketan dan kelapa juga santan. Lihat juga resep Kemplang kacang, Getas/Kemplang enak lainnya! Putu Basah Tepung Ketan Kue Tradisional Awug Awug Gula Merah Nikmat.

Kemplang tepung ketan Resep kue getas atau kemplang dengan tepung ketan dan tepung beras. Terus ada kemplang panggang, yang dibuat dengan cara dipanggang yang enak dimakan dengan saus Namun karena biasanya kue srikaya dimakan bersama dengan ketan, maka kini telah banyak. Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Cara membuatnya tidak susah Kemplang tepung ketan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kemplang tepung ketan

  1. Siapkan 200 gr tepung ketan.
  2. Siapkan 1/2 butir kelapa uk sedang yg sudah di parut.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Siapkan secukupnya Air.
  5. Siapkan Balutannya :.
  6. Dibutuhkan 100 gr gula pasir.
  7. Dibutuhkan 1 gelas air.

Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung ketan hitam pun tak kalah nikmatnya. Harga Tepung Ketan - Tepung ketan merupakan tepung yang terbuat dari beras ketan putih ataupun ketan hitam yang melalui proses penumbukan sehingga menjadi lebih halus. Yap, tepung ketan adalah tepung yang dibuat dari beras ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk hingga halus. Untuk tepung ketan putih, warnanya sama dengan tepung beras.

Langkah Pembuatan Kemplang tepung ketan

  1. Tepung ketan,kelapa parut & garam dicampur dalam satu wadah.
  2. Masukkan air secukupnya.kira2 udh menyatu atau berbentuk adonan..
  3. Cetak adonan berbentuk bulat oval lalu pipihkan (jgn terlalu tipis).
  4. Goreng adonan dengan api sedang. Angkat & tiriskan.
  5. Untuk balurannya : masukkan air kedalam wajan hingga mendidih lalu masukkan gula.saat gula dicairkan api jgn terlalu besar.aduk2 hingga mengental dan airnya hbs.masukkan kemplang yg sudah digoreng.aduk2 hingga larutan gula menyatu dgn kemplang hingga bewarna putih.matikan api kompor & sajikan..

Masukkan tepung ketan yang sebelumnya sudah di ayak bersama baking powder dan soda kue sambil diaduk rata. Kemudian bentuk adonan bulat (jadi kue keciput bulat), bulat memanjang (kue keciput. Jika tepung terigu digunakan untuk membuat gorengan jadi lebih renyah, beda halnya dengan tepung panir. Tepung yang terbuat dari pinggiran roti yang dikeringkan ini bisa menambah kerenyahan. Tepung beras dan tepung ketan sama-sama terbuat dari biji beras, tetapi keduanya tak sama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Kemplang tepung ketan Yang Gurih"

Posting Komentar

close