Cara Membuat Resep Biji salak Labu kuning Untuk Pemula

Resep Biji salak Labu kuning. Bubur candil biasanya Dibuat dengan tepung ketan,tp ada pula yg dibuat dengan tepung kanji atau tapioka dan campuran Umbi-umbian. Dan ketemulah resep kolak biji salak ubi yang hasilnya enak, tidak keras dan super kenyal ini. Menurut saya olahan biji salak ubi ini cocok sekali dibuat saat cuaca hujan seperti sekarang ini.

Resep Biji salak Labu kuning Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Rasanya yang lezat dan nikmat akan membuat anda ketagihan. Kolak biji salak ubi ungu sangat cocok dijadikan sebagai menu takjil hari ini. Cara membuatnya tidak susah Resep Biji salak Labu kuning menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Resep Biji salak Labu kuning

  1. Siapkan 300 gram labu kuning kukus.
  2. Dibutuhkan 10 sdm sagu/tapioka.
  3. Siapkan Pewarna makana.
  4. Siapkan Bahan kuah:.
  5. Dibutuhkan 350 ml santan.
  6. Dibutuhkan 4 sdm gula pasir.
  7. Dibutuhkan Daun pandan.

Menu takjil yang satu ini pas untuk anda yang ingin sajian. Biji salak kemudian dimasak dalam kuah gula kental dan disajikan bersama siraman kuah santan. Sajian ini populer disantap sebagai takjil buka puasa di bulan Ramadan. Kolak biji salak memang salah satu jenis takjil berbuka puasa yang populer dan banyak disukai.

Cara Pembuatan Resep Biji salak Labu kuning

  1. Lumatkan labu kuning yang sudah dikukus, lalu tambahkan sagu secara bertahap, aduk rata.
  2. Setelah rata bagi 3 adonan dan beri pewarna makanan. Bentuk adonan bulat2.
  3. Rebus dalam air mendidih setelah matang angkat dan rendam dalam wadah berisi air matang. Supaya tidak lengket.
  4. Rebus santan bersama gula padir, sedikit garam dan daun pandan. Tata biji salak dalam mangkok beri kuah santan. Siap disajikan..

Rasa yang manis dan tekstur bola bola ubi merah Bikin kolak seuprit aja buat si anak ngemil 😄. kalau mau bikin banyak tinggal dikali aja resepnya ya moms. Kolak Biji Salak Labu Kuning by lailafebriana. Kali ini kita membuat kolak labu kuning dengan santan original atau tanpa santan pakai susu dan Anda bisa mencampurnya dengan bahan lain, misalnya buah pisang, ubi, singkong ubi kayu, kolang kaling, biji salak atau candil, dan ubi jalar atau singkong. Sedangkan tanpa santan bisa saja menggunakan. Brilio.net - Labu kuning memiliki tekstur yang lembut dan empuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Resep Biji salak Labu kuning Untuk Pemula"

Posting Komentar

close