Resep Siomay ikan tongkol dan ayam untuk jualan Anti Ribet

Siomay ikan tongkol dan ayam untuk jualan. Siomay ikan tongkol dan ayam untuk jualan. Sedangkan untuk ibu hamil, konsumsi ikan sangat baik untuk masa pertumbuhan dan perkembangan janin. Anak-anak juga sangat disarankan untuk mengkonsumsi ikan agar Oleh sebab itu, segera buat siomay ikan tongkol lezat sebagai sajian spesial dan menyehatkan untuk keluarga tercinta.

Siomay ikan tongkol dan ayam untuk jualan Kamu juga bisa menikmati siomay ini dengan berbagai jenis bumbu seperti bumbu kacang atau juga saus cabai sesuai selera. Cara membuat siomay ikan ini bisa dibilang gampang gampang susah. Ikan Tongkol sangat baik untuk kesehatan. Cara membuatnya tidak sulit Siomay ikan tongkol dan ayam untuk jualan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Siomay ikan tongkol dan ayam untuk jualan

  1. Dibutuhkan 500 g ayam paha filet.
  2. Siapkan 100 g ikan tongkol rebus.
  3. Siapkan 500 g tapioka.
  4. Dibutuhkan 250 g terigu.
  5. Dibutuhkan 125 labu siam.
  6. Dibutuhkan 65 ml santan instan.
  7. Dibutuhkan 100 ml air panas.
  8. Dibutuhkan 2 batang daun bawang.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih 5siung bawang merah.
  10. Dibutuhkan 1 sdt lada bubuk.
  11. Siapkan 1 sdm garam.
  12. Dibutuhkan 1 sdt royco.
  13. Siapkan 1 sdm gula.
  14. Dibutuhkan 2 sdm minyak.

Khasiat Ikan Tongkol Untuk Penyembuhan Anemia. Anemia adalah penyakit akibat kekurangan zat besi Obat Anemia yang ampuh adalah makanan kaya zat besi, seperti Ikan Tongkol dan Hati Ayam. Siomay tongkol atau lebih dikenal siomay karimunjawa adalah masakan khas Jepara yang berasal dari daerah kepulauan Karimunjawa. Dalam resep aslinya, siomay adalah daging babi cincang yang dibalut kulit tipis dari adonan tepung terigu dan dikukus.

Cara Pembuatan Siomay ikan tongkol dan ayam untuk jualan

  1. Cuci bersih semua bahan, kukus labu siam lalu haluskan blender/parut. Iris daun bawang.
  2. Blender ayam, haluskan ikan, juga duo bawang..
  3. Masukkan semua bahan ke wadah aduk hingga rata.
  4. Rebus air, cetak siomay dengan dua buah garpu biar kriting, rebus siomay setengah matang lalu pindahkan ke dalam kukusan. Kukus hingga matang.
  5. Siomay siap ๐Ÿ˜๐Ÿ˜.

Di video cara membuat siomay berikut ini, Chef berbagi langkah demi langkah dari membuat adonan ikan dan bagaimana membentuknya menjadi siomay. Selebihnya cukup dikukus dan siapkan waktu juga untuk membuat bumbu kacangnya yang enak. Tidak lama, siap sedia makanan yang digemari. Harga Ikan Tongkol - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ini karena ikan tongkol dan ikan cakalang bada jenis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Siomay ikan tongkol dan ayam untuk jualan Anti Ribet"

Posting Komentar

close