Cara Memasak Cilok saus kacang Anti Ribet

Cilok saus kacang. Cilok crispy saus bolognese. foto: Instagram/@depaii.kitchen. Bisa untuk saus siomay, batagor, cilok, sate dan lain sebagainya Kekentalan dan teksturnya bisa diatur sesuai selera yaa 🥰 #bumbukacang_fernia. Cilok memang selalu menjadi jajanan andalan pengganjal lapar yang.

Cilok saus kacang Dengan menggunakan kecap dan saus botolan yang pedas saja sebenarnya memang sudah cukup nikmat untuk menikmati kelezatan cemilan dari aci ini. Selain cilok polos dengan bumbu kacang, banyak pembuat cilok membuat variasinya dengan Tentu saja untuk membangkitkan selera, bakso cilok disajikan bersama sambal, saus, kecap manis, dan. Cara bikin cilok saus kacang mudah dan praktis. Cara membuatnya cukup mudah Cilok saus kacang menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok saus kacang

  1. Dibutuhkan 150 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 300 gr tepung sagu tani.
  3. Siapkan 6 buah cabe rawit merah.
  4. Siapkan 6 buah cabe merah kriting.
  5. Dibutuhkan Air hangat secukup nya.
  6. Dibutuhkan Garam secukup nya.
  7. Siapkan 1/4 grm Kacang.

Resep Cilok Saus Kacang yang enak ini pas untuk camilan di akhir pekan. Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat digoreng terlebih dahulu baru dihidangkan. Selain direbus, cilok juga bisa dimatangkan dengan cara.

Langkah Pembuatan Cilok saus kacang

  1. Siap kan air hangat masukan tepung aci/sagu dan trigu,kasih garam secukup ny dan air hangat lalu masukam semua bahan kecuali kacang dan cabe ya,uleni sampe kalis..
  2. Setelah adonan siap masak air sampai matang,lalu bulat kan adonan cilok trus bulat kan,masukan ke air yg panas smpai mngapung,itu pertanda cilok sudah matang,ouhh ia jagan lupa air rebusan buat bkin cilok nya di kasih minyak biar cilok gak nempel sma panci....
  3. Bahan bumbu kacang,siap kan kacang dan cabai lalu goreng,setelah kekuningan,angkat,stelah kacang dan cabai dingin blender atau ulek,jgn lupa kasih garam ya stelah di belender atau ulek..
  4. Mas.

Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas Tasikmalaya justru pakai kuah dengan rasa padas yang berasal dari. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah. Tuang saus sambal sesuai selera pedas. Masukkan bumbu-bumbu yang telah disiapkan dan jeruk purut. Bikin saja Cilok Saus Kacang Ebi yang enak dan sederhana untuk Cemilan keluarga, yuk Download Segera Aplikasinya sekarang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Cilok saus kacang Anti Ribet"

Posting Komentar

close