Resep Cilok lembut Kekinian

Cilok lembut. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cilok bakso dengan daging ayam yang mudah, enak dan lembut. Cara Membuat Cilok lembut dan tetap empuk walaupun sudah dingin bisa dicoba dirumah. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cilok bakso dengan daging ayam yang.

Cilok lembut Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk. Nah, penamaan cilok ini konon dari kata aci dicolok, karena kalau kita makan cilok biasanya Jajanan ini bentuknya menyerupai bakso, bulat namun teksturnya agak kenyal dan lembut. Cara membuat cilok kenyal, lembut dan empuk sama saja resepnya dengan membuat cilok Pada kesempatan ini blog Carabuatresep.blogspot.com membagikan artikel resep cilok goang kuah pedas. Cara membuatnya tidak sulit Cilok lembut menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok lembut

  1. Dibutuhkan 75 gr tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 175 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih, haluskan.
  4. Dibutuhkan 1 btg daun bawang, iris halus.
  5. Siapkan 200-220 ml air panas.
  6. Siapkan Secukupnya gula garam, kaldu jamur.
  7. Dibutuhkan Secukupnya air untuk merebus.
  8. Dibutuhkan Pelengkap :.
  9. Siapkan Bumbu kacang (me: bumbu Pecel siap pakai).
  10. Siapkan Kecap manis.
  11. Siapkan Saus botolan.

Cilok adalah makanan khas Indonesia yang sering didapati sebagai streetfood yang laris manis. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang. Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya.

Cara Pembuatan Cilok lembut

  1. Didihkan air dg 2 siung bawang putih. Campur rata tepung2an dan bahan cilok lainnya, tuangi air mendidih bertahap, aduk dgn sendok kayu hingga rata.
  2. Uleni dgn tangan cukup sampai bisa dipulung. Kemudian ambil sedikit adonan, bentuk bola2 kecil (lumuri telapak tangan dgn minyak goreng agar tidak lengket). Lakukan hingga habis.
  3. Rebus bola2 ke panci yg berisi air mendidih, beri sedikit minyak agar tidak saling menempel, rebus sebentar. Pindahkan ke kukusan, kukus 30 menit.
  4. Sajikan cilok bersama bumbu kacang (lazy me, pakai bumbu Pecel aja yang standby di kulkas 😬), sambal botolan dan kecap manis.. Enyakk! 😋😋.

Cilok bandung berasal dari kata aci yang dicolok. Ada cilok Ikan, cilok Malang, cilok Bakar, cilok daging, dsb, namun yang jelas makanan yang spesial empuk, gurih, lezat serta kenyal ini berbentuk bulat mirip seperti pentol bakso - hanya saja mungkin. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Berikut petunjuk lengkap cara membuat kue bakpao yang lembut dan kenyal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok lembut Kekinian"

Posting Komentar

close