Cara Memasak Lapis tepung beras simple banget Legit dan Nikmat

Lapis tepung beras simple banget. Potong kue lapis dalam posisi dingin. tepung beras, tepung tapioka, vanili, garam, pewarna makanan, santan kental (kara), gula pasir, air matang. Kue Lapis bisa dibuat dari tepung ketan, tepung kanji, tepung beras bahkan tepung terigu. Umumnya bahan merupakan mix-match atau gabungan keduanya.

Lapis tepung beras simple banget Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Beberapa misalkan, kue lapis, kue putu, kue cucur dan banyak lainnya. Campur tepung terigu, tepung beras dan garam. Cara membuatnya tidak sulit Lapis tepung beras simple banget menggunakan 5 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lapis tepung beras simple banget

  1. Siapkan 3,5 gelas Santan sedang.
  2. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  3. Dibutuhkan Gula 300 gr / sesuai selera.
  4. Dibutuhkan 250 gr Tepung beras.
  5. Siapkan 50 gr Tepung Pati.

Tuang air gula ke dalam campuran. Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan.

Cara Pembuatan Lapis tepung beras simple banget

  1. Panaskan santan,beri garam secukupnya,aduk" ya bun biar ga pecah.
  2. Jika sudah mendidih,matikan api.masukkan gula sedikit" aja ya bun..sambil koreksi rasa.. krn saya suka manis,jadi 300gr cukup.
  3. Biarkan santan benar" dingin. Sambil menunggu santan dingin,panaskan kukusan..bisa pakai loyang uk 16x16 / loyang bulat uk 18. Atau cetakan mawar.jangan lupa olesi minyak yaa. Kalau untuk loyang..hisa di alasi plastik/daun pisang sebelumnya.
  4. Jika santan sudah dingin,masukan tepung beras dan pati. Aduk" sampai tidak menggumpal.
  5. Bagi dua bagian,beri pewarna (bebas). Kukus masing" bagian 5 menit. Terakhir 10 menit. Untuk cetakan mawar.
  6. Untuk loyang,bagi dua bagian jadi dua warna.kemudian masukkan tiap warna 1/2 atau 1 gelas. Sesuai tebal layer yg diinginkan. Kukus per 5 menit. Terakhir 15 menit.
  7. Jangan lupa tutup kukusan di beri serbet bersih ya.

Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Cara Membuat Adonan Kue Lapis Tepung Beras. Siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Lapis tepung beras simple banget Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close