Langkah Membuat Candil Tepung Ketan Ubi, 2 alternatif resep Yang Gurih

Candil Tepung Ketan Ubi, 2 alternatif resep. Candil tepung ketan sangat banyak disukai oleh semua orang karena rasanya yang khas dan nikmat. Mungkin masih banyak diantara pembaca yang belum mengetahui tentang bagaimana proses dan cara pembuatan bubur candil ini. Untuk itu, akan kami sajikan Resep Kolak Candil Ketan Enak dan.

Candil Tepung Ketan Ubi, 2 alternatif resep Lihat juga resep Bubur candil enak lainnya. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Cara membuatnya cukup mudah Candil Tepung Ketan Ubi, 2 alternatif resep menggunakan 20 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Candil Tepung Ketan Ubi, 2 alternatif resep

  1. Dibutuhkan Bahan candil A.
  2. Siapkan 75 gr tepung ketan.
  3. Siapkan 25 gr ubi kukus, haluskan.
  4. Dibutuhkan 55 gr air.
  5. Siapkan Bahan candil B.
  6. Siapkan 50 gr ubi kukus, haluskan.
  7. Dibutuhkan 25 gr tepung ketan.
  8. Dibutuhkan 25 gr tapioka.
  9. Siapkan 30-33 gr air.
  10. Dibutuhkan Kuah kental.
  11. Siapkan 75 gr gula merah.
  12. Siapkan 200 gr air.
  13. Dibutuhkan 1 pandan, ikat.
  14. Dibutuhkan 1/8 sdt garam.
  15. Siapkan 10 gr tapioka larutkan dengan 10gr air.
  16. Siapkan Santan.
  17. Siapkan 100 gr santan kental.
  18. Siapkan 1 pandan, ikat.
  19. Dibutuhkan 1/8 sdt garam.
  20. Dibutuhkan panci Panaskan semua dalam.

Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung. Es Candil Ubi Ungu yang segar makin endeus rasanya dengan tambahan nangka. Candil: Campurkan semua bahan candil hingga adonan kalis. Hai teman teman Video Cara membuat Candil Ketan.

Cara Pembuatan Candil Tepung Ketan Ubi, 2 alternatif resep

  1. Campur bahan candil semuanya, air sedikit demi sedikit ya krn kalo ubinya mengandung banyak air bakal pake kurang dari yang tertulis. Pulung..
  2. Panaskan bahan kuah kental kecuali larutan tapioka. Saring, tuang kembali dalam panci. Masukkan candil, masak hingga mengapung (tanda sudah matang). Tuang larutan tapioka sambil diaduk hingga mengental..
  3. Sajikan bersama santan.

Kali ini Channel Asahid Tehyung akan. Resep bubur candil untuk Berbuka puasa - Bubur candil merupakan kue/sajian tradiosional yang enak dan lezat,bubur candil biasanya dibuat dari beberapa tepung beras, ada yang pakai tepung ketan, ada yang pakai tepung tapioka. Resep dari Bunda Sukma ini cukup lengkap dan detil, jadi tidak perlu ragu lagi kalau mau coba praktek ya. Candil: campur tepung ketan hitam, garam, dan air hangat menjadi satu. Bubur Candil Ketan Hitam ini cukup mengenyangkan bagi perut Anda, jadi jika Anda tidak ingin merasa terlalu kenyang sebaiknya jangan menyantap makanan berat terlalu banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Candil Tepung Ketan Ubi, 2 alternatif resep Yang Gurih"

Posting Komentar

close