Cara Membuat Ayam Bakar Sederhana Legit dan Nikmat

Ayam Bakar Sederhana. Resep Ayam Bakar Sederhana yang Enak untuk Melengkapi Waktu Makanmu. Lihat juga resep Ayam Bakar Wong Solo Teflon enak lainnya. Cara Mudah Sederhana Membuat Resep Ayam Bakar Padang Asli Enak dan Lezat.

Ayam Bakar Sederhana Sajian ayam bakar sederhana adalah menu sajian utama yang mungkin sudah sering anda nikmati dirumah makan ataupun restoran. Sajian olahan ayam ini memang selalu nikmat dan menggoda. Ayam bakar memiliki aroma yang gurih dengan sensasi rasa pedas manis. Cara membuatnya cukup mudah Ayam Bakar Sederhana menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam Bakar Sederhana

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Dibutuhkan Secukupnya kecap manis (untuk olesan).
  3. Siapkan 1 sdm minyak sayur (untuk olesan).
  4. Siapkan Bumbu halus :.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Dibutuhkan 7 siung bawang merah.
  7. Siapkan 2 butir kemiri.
  8. Dibutuhkan 1 ruas kunyit.
  9. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  10. Dibutuhkan 1 sdm ketumbar.

Kalau sedang ingin memasak di rumah, ayam bakar bisa jadi pilihan menu makanan enak dan juga sederhana. Resep Ayam Bakar ~ Ayam Bakar merupakan kuliner yang sangat populer di seluruh Nusantara bahkan mungkin sampai kemancanegara. karena olahan. Resep bumbu ayam bakar kecap ini menggunakan bahan bahan sederhana, seperti bawang putih, bawang merah, daun jeruk, serai, air asam jawa, dan bahan bumbu lainnya. yang jelas bumbu ayam. Dimasak menggunakan resep ayam bakar yang tepat dan teknik memasak yang benar, ayam bakar enak dan sederhana buatan sendiri akan didapat tanpa harus ke restoran.

Cara Pembuatan Ayam Bakar Sederhana

  1. Potong2 ayam dan cuci bersih. Lalu rebus diair mendidih (air jgn terlalu banyak). Masukkan bumbu halus kira kira setengahnya saja. Rebus hingga air menyusut. Lalu tambahkan gula, garam dan penyedap rasa. Matikan api lalu sisihkan..
  2. Siapkan arang utk membakarnya. Lalu tata ayam dibakaran. Dan sisa bumbu ungkepan tadi tambahkan 1 sdm minyak sayur aduk2..
  3. Balikkan ayam dan beri bumbu olesan serta kecap. Panggang hingga ayam kecoklatan..
  4. Balik lagi ayam dan beri olesan dan kecap lagi. Lalu panggang hingga kedua sisi ayam matang merata. Sambil dikipas dan bolak balik ya agar tidak gosong..

Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Ayam bakar kecap selalu menjadi primadona bagi banyak orang. Ayam Bakar merupakan masakan yang banyak disukai oleh masyarakat indonesia dan juga Luar Negeri. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar merupakan hidangan istimewa olahan daging ayam yang sudah sering kita Sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Ayam Bakar Sederhana Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close