Resep Ayam Brokoli Teriyaki Kekinian

Ayam Brokoli Teriyaki. Lihat juga resep Ayam cah brokoli saus teriyaki enak lainnya! Lihat juga resep Ayam teriyaki brokoli enak lainnya! Lihat juga resep Chicken teriyaki with broccoli enak lainnya!

Ayam Brokoli Teriyaki Aduk rata dengan semua bahan, masak hingga ayam matang. Lihat juga resep Chicken teriyaki with broccoli enak lainnya! Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Cara membuatnya tidak susah Ayam Brokoli Teriyaki menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam Brokoli Teriyaki

  1. Siapkan 2 belah dada ayam (1 dada utuh) sekitar 500 g.
  2. Siapkan 1 buah brokoli.
  3. Siapkan Bumbu iris:.
  4. Dibutuhkan 3 buah bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1/2 buah bawang bombay.
  6. Siapkan 1 buah cabe merah.
  7. Siapkan Bumbu lain siap pakai:.
  8. Siapkan 1 bungkus lada bubuk.
  9. Siapkan 2 sdm saos teriyaki.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdm kecap manis.
  11. Siapkan 1 sdm saos pedas.
  12. Siapkan 1/6 sdt garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.

Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Pada resep ini, yang akan dibahas adalah chicken teriyaki dengan daging ayam. Olahan dada ayam kini bisa dikreasikan menjadi beberapa sajian yang menggugah selera.

Cara Pembuatan Ayam Brokoli Teriyaki

  1. Cuci bersih ayam, beri irisan lemon dan garam, aduk, diamkan 5 menit. Bilas tiriskan. Rebus air 1 liter stlh mendidih masukkan dada ayam, masak sekitar 10 menit. Angkat tiriskan..
  2. Jika sdh dingin suwir2 daging ayam dg garpu, buang kulitnya. Beri lada bubuk, saos tiram aduk rata. Diamkan sekitar 5 mebit. Lebih lama jg boleh. Sambil menunggu ayam dimarinasi, siapkan brokoli, rebus air sekitar 500 ml sampai mendidih masukkan broli yg sdh dibersihkan dan di pisah2 sekitar 3 menit. Angkat tiriskan, sisihkan..
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum, tambahkan air 50 ml, saos pedas, kecap manis, gula dan garam. Aduk rata, tambahkan ayam yg sdh dimarinasi, masak sekitar 3 menit. Terakhir tambahkan irisan cabe merah dan daun bawang. Cek rasa. Matikan kompor..
  4. Pindahkan ke wadah, tata brokoli di satu sudut, ayam yg sdh masak. Taburi wijen sangrai dan bawang goreng (keep jg boleh)..

Khususnya bagi para pelaku diet, dada ayam seolah menjadi makanan rutin yang harus sering dikonsumsi. Hal ini dikarenakan bagian dada ayam dipercaya mengandung protein yang tinggi, berbagai vitamin, dan asam amino. ID - Hidangan ayam teriyaki brokoli paling cocok disajikan saat makan bersama keluarga. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan ayam dan tumis hingga berubah warna. Masukkan saus tiram, saus teriyaki, dan merica bubuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam Brokoli Teriyaki Kekinian"

Posting Komentar

close