Resep Garang asem ayam kampung kudus Legit dan Nikmat

Garang asem ayam kampung kudus. Resep garang asem Kudus ini kami dapatkan dari salah seorang chef rumah makan terkenal disana. Namun sebelum memasak, siapkan dulu bahan-bahan Setelah panas tumislah bumbu/bahan yang telah diiris tipis sampai layu. Jika sudah harum, masukan daging ayam kampung tadi, lalu masak.

Garang asem ayam kampung kudus Ada yang menamakan nya Garang Asem Asli Solo, Garang Asem Kudus, Semarang atau lain nya. Tetapi hampir semua penjual makanan tersebut tidak menyediakan pilihan, seperti tidak terlalu Ayam yang digunakan biasanya Ayam potong, tetapi kalau lebih suka Ayam Kampung juga bisa digunakan. Berbeda dengan garang asem pada umumnya, garang asem Sari Rasa memilih ayam kampung, bukan ayam broiler, sebagai bahan utama pembuatan garang asem. Cara membuatnya tidak susah Garang asem ayam kampung kudus menggunakan 18 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Garang asem ayam kampung kudus

  1. Dibutuhkan 1/2 ekor ayam kampung potong kecil kecil.
  2. Dibutuhkan Daun pisang untuk membungkus.
  3. Dibutuhkan Santan instan.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah.
  7. Siapkan 1 cm jahe.
  8. Dibutuhkan 1 cm kencur.
  9. Siapkan 1 sendok teh merica.
  10. Dibutuhkan 4 buah kemiri sangrai.
  11. Siapkan 1 sendok teh ketumbar.
  12. Siapkan Bumbu iris.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Dibutuhkan 2 siung bawang merah.
  15. Siapkan Daun salam.
  16. Siapkan Cabe rawit 8 buah (sesuai selera).
  17. Siapkan 3 iris tipis lengkuas.
  18. Dibutuhkan 5 buah tomat hijau.

Pemilihan ayam kampung membuat cita rasa garang asem jadi lebih gurih dan wangi, meski daging ayam kampung memang. Resep garang asem yang terakhir adalah garang asem ayam kudus. Terutama kuliner khas kota kudus Garang Asem kudus dengan ayam kampungnya yang segar dan pedas. Penjelasan lengkap seputar Resep Garang Asem yang Enak, Lezat, Sederhana, Mudah.

Langkah Pembuatan Garang asem ayam kampung kudus

  1. Panaskan wajan dan minyak goreng lalu tumis semua bumbu iris kecuali tomat hijau. Setelah harum lalu masukkan bumbu halus. Lalu beri sedikit air.
  2. Tambahkan garam,gula,dan penyedap andalan. Tes rasa! Kalau rasanya sudah pas lalu masukkan ayam dan tambahkan air hingga merendam ayam. Lalu ungkep dan tunggu airnya menyusut kira2 sekitar 20-30 menit. Dan beri air santan instan yang sudah dilarutkan air..
  3. Kalau air sudah menyusut lalu matikan api dan diamkan 10 menit. Kalau sudah tidak terlalu panas ambil daun pisang untuk membungkus. Bagi ayam menjadi 3 bagian. Dan setiap bagian bungkusan ayam tambahkan irisan tomat hijau bisa juga ditambah cabe rawit kalau suka pedas. lalu tambahkan juga kuah ungkepan ayam yang sudah dibumbui tadi. Lalu masukkan ke Kukusan dan masak selama 15 menit. Dan garang asem paling enak sedunia bisa dinikmati.

Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan. Tambahkan santan, cair, garam, gula dan bumbu kaldu ayam serta cabai. Jika sudah, masukkan ayam kampung yang telah diberi perasan jeruk nipis masak hingga. Resep garang asem selanjutnya adalah garang asem ayam kudus. Masakan ini biasanya kerap disajikan dengan nasi putih hangat dan ditambah dengan Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat garang asem ayam kudus tidak jauh berbeda dengan resep garang asem pada umumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Garang asem ayam kampung kudus Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close