Resep Stik gabus tepung ketan Yang Renyah

Stik gabus tepung ketan. Kue gabus ala ratna lumayan enteng kerjaan kalau ada suami bantu-bantu bikin cemilan lebaran. Yang lain pada bikin kue gabus ini dari tapioka saya pakai. Kue gabus ala ratna lumayan enteng kerjaan kalau ada suami bantu-bantu bikin cemilan lebaran.

Stik gabus tepung ketan Telur kocok, lalu masukan bahan sedikit-sedikit kecuali wijen. Tambah air secukupnya, uleni sampai kalis. #dapuryanguti kali ini akan berbagi resep telur gabus manis dengan menggunakan tepung ketan, tenang aja tetap enak dan mudah kok cocok juga untuk #camilan. Lihat juga resep Telur gabus enak lainnya! Cara membuatnya tidak sulit Stik gabus tepung ketan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Stik gabus tepung ketan

  1. Siapkan Bahan.
  2. Dibutuhkan 6 sdm tepung ketan putih (pake rose brand).
  3. Siapkan 3 sdm mentega.
  4. Siapkan 1 sdm gula putih.
  5. Siapkan sesukanya Keju parut.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 1 butir telur.

Cara Membuat Stik Kentang Tanpa Tepung Resep Bubur Ketan Putih, Yang Lezat dan Juga Bikin Badan Sehat. Kue gabus ala ratna lumayan enteng kerjaan kalau ada suami bantu-bantu bikin cemilan lebaran. Bahan utama berupa tepung sagu atau tepung kanji atau tepung tapioka, bisa diganti dengan tepung ketan. Di tempat asalnya di Ungaran, Jawa Tengah, varian ini dikenal juga dengan nama kue widaran asin atau cendol goreng.

Langkah Pembuatan Stik gabus tepung ketan

  1. Campurkan semua adonan, uleni hingga kalis.
  2. Bentuk panjang2 dengan tangan.
  3. Panaskan minyak, lalu goreng dengan api sedang, klau bisa minyaknya banyak jadi bisa terendam stik gabusnya dan termasak rata. Gak gosong sebelah.
  4. Masak hingga warnanya berubah ke coklatan ya.
  5. Jika sudah matang, tiriskan dan sajikan. Selamat mencoba.

Kue ini menjadi andalan sajian di hari Lebaran dan saat pergantian tahun tiba. Duh, yang mana tepung sagu dan yang mana tepung tapioka ya? Mungkin anda juga bingung dalam membedakan kedua tepung tersebut. Memang dari tampilan sedikit sulit untuk membedakannya. Tapi kedua tepung ini jelas sekali berbeda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Stik gabus tepung ketan Yang Renyah"

Posting Komentar

close