Resep Siomay ayam lembut tanpa kulit pangsit Kekinian

Siomay ayam lembut tanpa kulit pangsit. Halo s'muanya.saya kembali membuat Siomay Ayam tapi tanpa kulit pangsit. Kulit pangsit dapat diganti dengan sawi putih, kol dan tahu. Cobain deh resep ini Saya pakai kulit siomay buatan sendiri, hasilnya lembut bgt, isiannya Untuk Menyaksikan Video Cara Membuat Kulit Pangsit/Kulit Siomay siomay goreng, resep siomay bandung, resep siomay ayam, resep siomay tanpa ikan, resep siomay sederhana, resep siomay.

Siomay ayam lembut tanpa kulit pangsit Gunakan kulit pangsit rebus, supaya lembut. Campurkan gilingan ikan tenggiri bersama daging ayam giling biar makin lezat. Uleni saat daging masih dingin supaya menyatu. Cara membuatnya cukup mudah Siomay ayam lembut tanpa kulit pangsit menggunakan 22 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Siomay ayam lembut tanpa kulit pangsit

  1. Dibutuhkan 400 gram tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 200 gram tepung tapioka/sagu.
  3. Siapkan 500 gram ayam cincang.
  4. Siapkan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  5. Dibutuhkan 2 sdm garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdt merica bubuk.
  7. Dibutuhkan 350 ml air panas.
  8. Dibutuhkan 1 batang daung bawang.
  9. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  10. Dibutuhkan 1 buah kol/kubis.
  11. Dibutuhkan 5 buah kentang.
  12. Dibutuhkan 15 buah tahu coklat.
  13. Dibutuhkan 500 Gram kacang tanah goreng.
  14. Dibutuhkan 1 sdm gula merah tumbuk.
  15. Dibutuhkan 1 sdm garam.
  16. Siapkan 5 buah cabai merah/sesuai selera.
  17. Siapkan 3 siung bawang putih.
  18. Siapkan 3 buah jeruk limau.
  19. Siapkan 5 lembar daun jeruk nipis.
  20. Dibutuhkan 200 ml air.
  21. Siapkan kecap manis.
  22. Dibutuhkan minyak goreng untuk menumis bumbu kacang.

Soalnya, kulit pangsit rebus akan jadi lebih lembut dan tidak kering seperti yang goreng. Baca Juga : Sekali Coba Setelah adonan menyatu, baru bisa kita masukkan ke kulit siomay dan dicetak. Baca Juga: Resep Mudah Siomay Ayam Telur Puyuh Ini Bikin Si Kecil Pengen Cepat Pulang Sekolah. Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat.

Cara Pembuatan Siomay ayam lembut tanpa kulit pangsit

  1. Pertama buat adonan siomaynya, campur ayam cincang dengan daun bawang yg sudah diiris kecil halus, bawang putih yg sudah dihaluskan, merica bubuk, garam, dan kaldu ayam bubuk, sambil diaduk tuangkan air panas sedikit demi sedikit.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit-sedikit, sambil tambah air panas lagi,sampai terigu habis.
  3. Saat adonan masih keadaan lembek dan lengket, uleni dengan tepung tapioka/sagu sampai adonan kalis bisa untuk dibentuk bulat.
  4. Sisa adonan bisa untuk isian tahu coklat ditengah.
  5. Rebus air sampai mendidih dengan panci, masukkan siomay ke dalam air yg sedang mendidih sampai mengapung ke atas.
  6. Siapkan kukusan sampai panas, masukkan kentang,kol/kubis, tahu,lalu pindahkan rebusan siomay tadi ke dalam kukusan, dan kukus bersama (untuk kol bisa terakhir sampai semua matang, lebih nikmat saat masih terasa garing/tidak terlalu matang).
  7. Sambil menunggu siomay dkk matang, yuk kita buat bumbu kacangnya, pertama haluskan kacang tanah yg sudah digoreng, bersama dengan bawang putih, cabai(kalau suka pedas sesuai selera),garam.
  8. Setelah semua halus, tumis bumbu kacang dengan sedikit minyak,di wajan yg sudah panas,setelah bumbu harum lalu tuangkan air,masukkan daun jeruk,perasan jeruk limau (jeruk limau bisa diakhir saat mau makan),gula merah yg dihaluskan, masak sampai warna saus kacang berubah warna menjadi kecoklatan, dan rasa sudah pas, apabila kurang garam bisa ditambahkan lagi.
  9. Setelah semua siomay dkk dan saus kacang sudah matang semua, bisa langsung disajikan, dan ditambah kecap manis sesuai selera,...selamat mencoba.

Cmpr tpg terigu + kanji + garam diaduk rata,,, buat lobang ditengah masukkan minyak goreng + air panas. Halo Mba Ribka, silahkan kalau mau dibungkus dengan kulit pangsit ya, kebanyakan pedagang siomay di jakarta sekrg udh jarang yang melakukan itu. Kulit pangsit yang umumnya di nikmati dengan di goreng menjadi pangsit goreng (keripik pangsit). Kini dapat di nikmati dalam kondisi basah dengan tekstur lembut dan kenyal yang Selain dijadikan pelengkap bakso, bakmi, mie ayam, siomay, batagor dan bihun, pangsit basah ini juga sudah lezat. Kulit siomai adalah serupa dengan kulit pangsit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Siomay ayam lembut tanpa kulit pangsit Kekinian"

Posting Komentar

close