Cara Membuat Ayam rica - rica khas sunda Yang Gurih

Ayam rica - rica khas sunda. Resep Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Rica-rica khas Jawa adalah masakan yang patut Aba coba pula. Siapkan resep masakan ayam Resep Ayam Rica-Rica Kemangi khas Sunda. Sunda memang terkenal dengan makanannya yang.

Ayam rica - rica khas sunda Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cara membuatnya tidak sulit Ayam rica - rica khas sunda menggunakan 10 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ayam rica - rica khas sunda

  1. Siapkan 1 potong ayam kampung atau ayam negeri.
  2. Dibutuhkan 3 daun jeruk.
  3. Dibutuhkan 3 daun salam.
  4. Dibutuhkan 1 sereh.
  5. Siapkan Bumbu halus kunyit :.
  6. Dibutuhkan 5 bawang merah.
  7. Dibutuhkan 5 bawang putih.
  8. Siapkan 10 cabe rawit.
  9. Dibutuhkan 5 cabe keriting.
  10. Dibutuhkan (klo saya diblender biar cepet ibu2).

Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Bagaimana sebenarnya rahasia bumbu ayam rica rica khas manado. Asal bunda tahu aja bahwa bumbu bumbu yang digunakan cukup sederhana dan tidak ada bahan bumbu istimewa. Bahan bumbunya seperti : bawang putih, bawang merah, dan tentu saja cabe rawit merah atau bisa juga.

Langkah Pembuatan Ayam rica - rica khas sunda

  1. Rebus ayam dengan daun jeruk dan daun salam hingga matang dan tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus. Masukan ayam yg sudah direbus. Lalu beri penyedap rasa. Tunggu hingga masak. Dan selamat menikmati.

Ayam rica- rica andaliman merupakan menu modifikasi dari ayam rica- rica manado. Meskipun belum banyak yang tahu apa itu andaliman, tapi peranannya di kuliner Sumatera utara cukup penting, khususnya menu makanan khas batak toba. Cita rasa andaliman memang sangat khas, dan jika. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Ayam rica - rica khas sunda Yang Gurih"

Posting Komentar

close