Resep Awug tepung ketan Untuk Pemula

Awug tepung ketan. Kue Awug Awug Tepung Ketan Gula Merah Kumpulan aneka resep masakan Indonesia yang berisi masakan sehari-hari, disajikan secara lengkap. Kue awug terbuat dari bahan dasar tepung ketan dan tepung beras, dengan cita rasa begitu manis dan enak Kue awug ini sebenarnya bisa anda buat dengan mudah di rumah. Klepon Original (full tepung ketan) enak lainnya.

Awug tepung ketan REsep Kue Abok, Iwel iwel Tepung Ketan, Awug awug Tepung Ketan, Kue Putu, Kue tradisional Indonesia. Tepung beras ¼ kg, kualitas bagus. Cara Membuat Makanan Tradisional Awug Bandung Enak. Cara membuatnya tidak sulit Awug tepung ketan menggunakan 4 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Awug tepung ketan

  1. Siapkan 150 gram tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 100 gram kelapa parut.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  4. Dibutuhkan Secukupnya gula merah.

Pada dasarnya, kue khas Sunda ini dibuat dengan tepung beras. Akan tetapi, penggunaan tepung ketan justru membuat sensasi pulen yang patut dicoba. Cara Mudah Membuat Awug Awug Tepung Ketan Gula Merah. Harga Tepung Ketan - Tepung ketan merupakan tepung yang terbuat dari beras ketan putih ataupun ketan hitam yang melalui proses penumbukan sehingga menjadi lebih halus.

Langkah Pembuatan Awug tepung ketan

  1. Campurkan tepung beras ketan, kelapa dan garam.
  2. Iris gula merah lalu siapkan wadah dan panaskan kukusan.
  3. Saya pk cetakan kue talam yg kecil, masukan 1 sdt tepung ketan tekan tekan sedikit lalu beri sedikit gula merah.
  4. Beri lagi tepung ketan tekan tekan sedikit, berulang hingga habis.
  5. Kukus kurleb 20 menit.

Cara Membuat Awug awug ketan Rasanya Tak Kalah Dengan Mutiara. Lalu masukan tepung ketan, tepung beras, garam, gula dan kelapa ke dalam wadah tersebut. Cara Membuat dan Resep Awug-Awug Tepung Ketan. Resep Awug Cibeunying Bandung Sederhana Spesial Asli Enak. Awug adalah makanan khas sunda yang terbuat dari tepung beras atau tepung ketan yang membuat unik awug awug cibeunying kidul.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Awug tepung ketan Untuk Pemula"

Posting Komentar

close