Resep Ayam Kecap Pedas Anti Ribet

Ayam Kecap Pedas. Ayam kecap pedas is an Indonesian take on Chinese chicken in ginger and soy sauce. In this Indonesian version, the sauce is made with kecap manis (Indonesian sweet soy sauce) and the spice. Ayam kecap adalah salah satu lauk simpel yang sering hadir di meja makan keluarga nusantara.

Ayam Kecap Pedas Kuahnya cenderung lebih kental dan kaya rempah. Perpaduan rasa manisnya bumbu dengan gurihnya ayam dalam seporsi ayam kecap seringkali Apalagi, kalau ditambahkan banyak cabai, bisa memunculkan sensasi rasa pedas yang nikmat. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis or kicap lemak manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Cara membuatnya cukup mudah Ayam Kecap Pedas menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ayam Kecap Pedas

  1. Dibutuhkan 1/2 kg ayam potong.
  2. Dibutuhkan 1 lembar Daun pre.
  3. Siapkan 1 batang daun sereh.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 sachet kecap bangau.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Siapkan 10 cabe rawit.
  9. Siapkan 5 cabe merah besar.
  10. Siapkan 8 bawang merah.
  11. Siapkan 5 bawang putih.
  12. Dibutuhkan 3 kemiri.

Salah satunya ayam kecap pedas gurih yang bisa disajikan sebagai menu utama. Sedikit berminyak, menu ini memberi kombinasi rasa manis, pedas, dan gurih sekaligus. Resep Ayam Kecap Pedas bisa jadi pilihan yang cerdas. Resep ini menggunakan ayam sebagai bahan utama dan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas.

Cara Pembuatan Ayam Kecap Pedas

  1. Goreng ayam sampai setengah matang lalu tiriskan.
  2. Blender semua bimbu sampai halus.
  3. Tumis bumbu dengan minyak sampai benar benar menyust dan bau langu hilang. Masukkan serai, daun salam, jahe..
  4. Setelah bumbu menyusut tambahkan kecap 1 sachet, tanbahkan garam dan lada bubuk secukupnya.
  5. Jika sudaj wangi, masukkan ayam. Aduk sampai rata. Tambahkan air sedikit saja agar bumbu lebih meresap. Lalu aduk terus sampai air menyusut. Tambahkan irisan daun pre dan cabe merah. Selamat mencoba 🀍.

Perpaduan rasa manis dan pedasnya yang. Resep ayam kecap enak dan empuk macam macam masakan yang lezat dan nikmat biasanya tidak lepas dari bahan selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep ayam kecap pedas berikut ini. Bagi yang suka bumbu kecap, mungkin resep ayam goreng kecap pedas berikut yang Anda cari. Rasa kecap yang manis dan pedasnya cabe rawit, ditambah dengan aroma merica dan bawang putih. resep ayam goreng πŸ— ayam goreng itu bisa dibikin macemmacem rasanya~ πŸ—. ayam goreng kecap pedas via www.fimela.com. Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam Kecap Pedas Anti Ribet"

Posting Komentar

close