Langkah Membuat Seblak Mie Basreng tanpa Kerupuk ๐ŸŒน Legit dan Nikmat

Seblak Mie Basreng tanpa Kerupuk ๐ŸŒน. Seblak Mie Basreng tanpa Kerupuk ๐ŸŒน. Bikin sendiri aja dengan membaca cara membuat seblak basah dengan ceker dan campuran kerupuk mie yang super Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng pedas / bakso goreng, ceker goreng.

Seblak Mie Basreng tanpa Kerupuk ๐ŸŒน Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti ketagihan dengan cemilan dengan rasa pedas. Ya, buat penggemar cemilan yang beraroma dan rasa. Cara membuatnya tidak susah Seblak Mie Basreng tanpa Kerupuk ๐ŸŒน menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak Mie Basreng tanpa Kerupuk ๐ŸŒน

  1. Dibutuhkan 1 bungkus mie instan supermi.
  2. Dibutuhkan 1 butir telur ayam.
  3. Siapkan 1 buah basreng.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang.
  5. Dibutuhkan 1/2 batang wortel.
  6. Dibutuhkan 1 lembar kol.
  7. Dibutuhkan Secukupnya garam, penyedap, minyak goreng, air.
  8. Siapkan Bumbu Halus:.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Dibutuhkan 2 cm kencur.
  11. Dibutuhkan 2 buah cabe rawit.
  12. Siapkan 1/2 buah cabe merah.

Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas. Cemilan ini sedang populer viral dan kekinian di sunda Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk mie. Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan masih banyak lagi. Jika Anda malas untuk keluar hanya untuk mencari jajanan yang satu ini, maka Anda dapat mencobanya membuat sendiri di rumah.

Cara Pembuatan Seblak Mie Basreng tanpa Kerupuk ๐ŸŒน

  1. Siapkan bahan.
  2. Rebus mie terlebih dahulu, tambahkan 1 sdm minyak goreng pada air rebusan agar mie tidak lengket, sisihkan.
  3. Cuci bersih daun bawang, wortel, kol, kemudian iris daun bawang, kol, basreng, dan cincang wortelnya, sisihkan.
  4. Siapkan bumbu halus: ulek bawang putih, kencur, cabe rawit, cabe merah.
  5. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan telur aduk-aduk, tambahkan air, kol, wortel, basreng aduk rata, masukan mie, bumbu mie instan, garam, penyedap, terakhir masukan daun bawang.
  6. Seblak mie basreng siap dihidangkan.

Seblak basah: seblak makaroni, seblak ceker ayam, seblak mie basah, seblak tulang, seblak baso , seblak basreng ( baso goreng ) , seblak batagor , seblak aci , seblak kwetiaw , seblak siomay , seblak snack dll. Juga seblak bisa dicampur dengan bahan bahan pelengkap lainnya seperti telur. Nikmat dan sedapnya hidangan seblak basreng tak lagi hanya sebuah angan-angan. Sebab bagi anda yang ingin menyajikan hidangan ini di rumah maka tentu anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Penasaran seperti apa saja resep dari sajian seblak basreng kali ini?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Seblak Mie Basreng tanpa Kerupuk ๐ŸŒน Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close