Resep Sup Pangsit Pedas ala Sundubu Jjigae/Sup Tahu Pedas Kekinian

Sup Pangsit Pedas ala Sundubu Jjigae/Sup Tahu Pedas. Kali ini trend makanan membuat resep Sup Tahu Pedas Ala Korea (Sundubu-Jjigae) , nah penasaran ladies bagaimana cara membuatnya ? intip disini … resep. Sundubu-jjigae (순두부찌개, -豆腐--) or soft tofu stew is a jjigae (찌개, Korean stew) in Korean cuisine. The dish is made with freshly curdled soft tofu (which has not been strained and pressed), vegetables.

Sup Pangsit Pedas ala Sundubu Jjigae/Sup Tahu Pedas Bahan-bahan resep Sundubu Jjigae bisa diperoleh di. Yg bikin enak itu yaa air jeruk nya.rasanya itu pedas, dan asam.segeerr deh pokoknya.si ayah ampe. Sundubu Jjigae (Sup Tahu Pedas Ala Korea). Cara membuatnya tidak sulit Sup Pangsit Pedas ala Sundubu Jjigae/Sup Tahu Pedas menggunakan 16 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sup Pangsit Pedas ala Sundubu Jjigae/Sup Tahu Pedas

  1. Dibutuhkan 5 buah pangsit ayam yang sudah direbus 1/2 matang (lihat resep).
  2. Siapkan 1 btg daun bawang, iris serong.
  3. Siapkan 1/2 siung bawang bombay, iris memanjang.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Siapkan Secukupnya mie basah (tambahan saya).
  6. Dibutuhkan 2 sdt air jeruk nipis.
  7. Siapkan 2 sdm minyak untuk menumis bumbu.
  8. Dibutuhkan 250 ml air.
  9. Siapkan Bumbu Halus.
  10. Dibutuhkan 5 buah cabe merah keriting.
  11. Siapkan 3 buah cabe rawit.
  12. Siapkan 2 siung bawang merah.
  13. Dibutuhkan 1 siung bawang putih.
  14. Siapkan 1 buah tomat ukuran kecil.
  15. Siapkan Secukupnya garam, gula, dan kaldu bubuk.
  16. Siapkan Secukupnya cabe bubuk (sesuaikan dengan selera pedas masing2).

Masakan Minggu lalu request bumil yg demen makanan Korea dan emang suka K-drama hihihi Note; Ini harusnya memang pedas banget sesuai judulnya tapi karena yg pesen (mau makan). Sup khas Korea, sundubu jjigae bisa jadi pilihan. Ada tahu hingga seafood komplet dalam isiannya. Hidangan Korea tak melulu daging panggang atau bibimbap, ada yang berkuah gurih dan pedas yaitu Dari kategori menu Tang & Guksu alias sup dan mie ada sundubu jjigae yang patut dicicip.

Cara Pembuatan Sup Pangsit Pedas ala Sundubu Jjigae/Sup Tahu Pedas

  1. Siapkan semua bahan. Karena pangsit ayam saya stok jadi tinggal rebus saja. Siram mie basah dengan air panas, tiriskan. Haluskan semua bumbu..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan air, garam, gula, kaldu bubuk, cabe bubuk,aduk-aduk. Koreksi rasa..
  3. Masukkan pangsit ayam, daun bawang, bawang bombay, mie, dan telur (telur saya biarkan utuh). Tambahkan air jeruk nipis, aduk perlahan. Masak sampai matang. Angkat sajikan..

Cocok dinikmati saat hujan, Sundubu Jjigae merupakan sup tahu pedas khas Korea dengan isi berupa tofu, daging sapi, seafood dan telur. Mencicipi salah satu menunya, Sundubu Jjigae adalah makanan yang. Sundubu Jjigae atau Sup Tahu Kuah Pedas menjadi menu Korea yang patut Endeusiat coba jika ingin menikmati sajian hangat menggugah dengan rasa pedas yang bikin nagih! Perpaduan telur, kerang, udang, dan tahu membuat menu ini juga bernutrisi tinggi. Membuat Sundubu Jjigae atau sup tahu pedas ala Korea tidak lah sulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sup Pangsit Pedas ala Sundubu Jjigae/Sup Tahu Pedas Kekinian"

Posting Komentar

close