Langkah Memasak Sayur Asem Pedas Manis Yang Enak

Sayur Asem Pedas Manis. Kemudian masukkan bumbu halus sayur asem Jakarta seperti lengkuas, daun salam, dan air asam Jawa. Masukkan kacang panjang dan daun melinjo, lalu tambahkan gula dan garam secukupnya. Silahkan tes rasa, harus pedas, asam, manis dan gurih.

Sayur Asem Pedas Manis Sajian ini lebih pas jika dinikmati dengan sepiring nasi putih hangat, cumi asin ataupun ikan asin yang digoreng serta sambal pedas yang menjadi pelengkapnya. Daun Melinjo, Melinjo, Cabai Merah, Jagung manis, Labu, Kacang Panjang, Asam Jawa, Terasi, Bumbu Racik. Tidak perlu beli di restoran, kali ini coba buat sendiri di rumah. Cara membuatnya tidak sulit Sayur Asem Pedas Manis menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Pedas Manis

  1. Siapkan 1 bh Jagung Manis.
  2. Dibutuhkan 1 bh Labu Siam (potong dadu).
  3. Dibutuhkan 1/2 ons Jagung Putren.
  4. Dibutuhkan 1/2 ons Kacang Merah.
  5. Siapkan 1/2 ons Kacang Buncis.
  6. Siapkan Asam Jawa.
  7. Siapkan 3 lbr Daun Salam.
  8. Siapkan 1 sdt Garam.
  9. Siapkan 1/2 sdt Gula Pasir.
  10. Dibutuhkan 1 ruas Lengkuas (geprek).
  11. Dibutuhkan 1 ltr Air.
  12. Dibutuhkan Bahan Bumbu Halus.
  13. Dibutuhkan 2 siung Bawang Merah.
  14. Dibutuhkan 4 bh Cabe Kriting Merah.

Okezone merekomendasikan cumi saus asem manis pedas yang pastinya bakal bikin lidah bergoyang! Lihat juga resep Ayam asam manis enak lainnya.. Jika ingin lebih pedas, Anda bisa menambahkan cabai merah. Resep sayur asem yang satu ini beda dari yang lain karena pakai kunyit sebagai rempah.

Langkah Pembuatan Sayur Asem Pedas Manis

  1. Siapkan semua bahan bahan..
  2. Panaskan air sampai mendidih. Masukkan bumbu halus, daun salam dan lengkuas. Masak sampai mendidih..
  3. Setelah mendidih. Masukkan semua sayuran, garam, gula dan asam jawa. Aduk merata dan masak sampai semua sayuran matang. #Tes rasa..
  4. Siap sajikan..

Selain menambah kelezatan, kunyit terkenal memiliki berbagai manfaat. Femalesia - Resep Cumi Saus Asem Manis Pedas, Maknyus! Lihat juga resep Udang tahu asam manis pedas enak lainnya! Resep warisan nusantara yang sampai saat ini tetap menjadi menu andalan orang Indonesia. Santapan lezat yang nikmat dan menyegarkan tentunya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Sayur Asem Pedas Manis Yang Enak"

Posting Komentar

close