Resep Bola bola labu madu Yang Renyah

Bola bola labu madu. Lirik Lagu Madu Tiga - Ahmad Dhani Feat. Ahmad Dhani dan TRIAD. (Bambamg E Ros/Fimela.com) Bola.com, Jakarta - Aih senangnya dalam hati. Buah labu tersebut berhasil di ekspor hingga memasuki negara Singapura dan bersaing ketat dengan produk asal Australia dan Thailand.

Bola bola labu madu Labu madu berbentuk bola lampu memiliki rasa manis dengan tekstur lembut. Labu madu ini mengandung banyak serat, antioksidan, beta karoten, vitamin A dan B kompleks. Jadi sangat baik jika digunakan sebagai makanan pendamping untuk bayi. Cara membuatnya cukup mudah Bola bola labu madu menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bola bola labu madu

  1. Siapkan 300 gr Labu madu.
  2. Siapkan 280 gr tepung ketan putih.
  3. Siapkan 600 ml santan.
  4. Dibutuhkan Bahan inti:.
  5. Dibutuhkan 7 sdm kelapa putih.
  6. Dibutuhkan 4 sdm gula.
  7. Siapkan 300 ml air.
  8. Siapkan Sedikit garam.

Bola bola ubi madu enak lainnya. Lihat juga resep Bola Bola Ubi Madu Isi Keju enak lainnya! Lihat juga resep Bola-bola Labu Kuning Kuah Santan enak lainnya! Jakarta Madu murni telah digunakan sebagai obat tradisional sejak zaman dulu karena mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan.

Langkah Pembuatan Bola bola labu madu

  1. Potong labu madu, cuci bersih setelah itu masukkan santan kemudian rebus sampai matang labu madunya dengan tersisa santan sedikit jangan sampai kering total.
  2. Untuk inti, masukkan air tunggu sampai mendidih kemudian masukkan gula kemudian kelapa, tunggu sampai air menyusut kemudian matikan api, jangan sampai terlalu kering y.
  3. Campur tepung dengan rebusan labu madunya dan garam kemudian aduk sampai kalis.
  4. Kemudian bulat - bulatkan dan masukkan inti, hati- hati ketika memasukkan inti jngan Sampek bocor seperti punya saya ada yang rusak😅, jadi jangan lupa baluri tempat adonan dan tangan dengan tepung 😁.
  5. Kemudian goreng adonan sampai kecoklatan.
  6. Jngan biarkan adonan terlalu lama di suhu ruangan y karena intinya bisa merembes, kalau tidak sempat lansung di goreng bisa di simpan di kulkas terlebih dahulu 😊.

Beragam khasiat madu sudah bukan rahasia umum. Madu bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan dan obat-obatan yang memakai madu sebagai bahan dasarnya. Resep Bola- bola Labu Kuning a.k.a Roti Goreng Waluh. Jd dibelilah (meskipun blm ada ide mau diapain yg penting dibeli dl drpd menyesal didapur 😅).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bola bola labu madu Yang Renyah"

Posting Komentar

close