Resep Kentang mustofa layak jual tanpa air kapur plus tips Yang Renyah

Kentang mustofa layak jual tanpa air kapur plus tips. Goreng kentang dengan minyak banyak (kentang terendam) api sedang sampai garing merata, masukkan kentang setelah minyak benar². Gambar Tips Cara Menggoreng Kentang Mustofa Agar Renyah. Biarkan sampai warna kentang menguning, Angkat, tiriskan.

Kentang mustofa layak jual tanpa air kapur plus tips NO BAWANG MERAH di bumbunya, hanya bawang putih saja karena bawang merah bikin lembek dan. Setelah diiris, kentang harus direndam dulu dengan air kapur sirih supaya bisa renyah maksimal. Resep Kentang Balado Mustofa - Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah. Cara membuatnya tidak susah Kentang mustofa layak jual tanpa air kapur plus tips menggunakan 9 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kentang mustofa layak jual tanpa air kapur plus tips

  1. Dibutuhkan 1 kilo kentang (mentega).
  2. Dibutuhkan 100 gram teri medan.
  3. Dibutuhkan 100 gram kacang tanah.
  4. Dibutuhkan 100 gram cabai merah.
  5. Siapkan 5 siung bawang putih.
  6. Dibutuhkan 2 sdm gula pasir.
  7. Dibutuhkan Secukupnya nya garam.
  8. Dibutuhkan 500 ml minyak goreng untuk menggoreng.
  9. Dibutuhkan Daun jeruk.

Dengan kentang mustofa, nasi biasa pun jadi lebih enak. Apalagi bisa jadi pilihan saat tiba-tiba lapar dan tidak ada lauk. Cari produk Kerupuk lainnya di Tokopedia. Kentang kering yg renyah cocok untuk lauk atau untuk cemilan sambil nonton tv.

Langkah Pembuatan Kentang mustofa layak jual tanpa air kapur plus tips

  1. Kupas kentang dan dirajang seperti korek api "karena saya tidak menggunakan air kapur, berikut saya berikan tips nya agar kentang tetap kriuk".
  2. Pada saat mencuci kentang, cuci kentang sampai bersih air nya jernih, rendam 30 menit dengan garam sebanyak 1 sdm"saat menggoreng kentang di angkat dan di goyang2 perlahan baru masukkan ke wajan. Saat menggoreng jangan sering di aduk yah, buat kentang tidak patah".
  3. Sambil menggoreng haluskan bumbu cabai dan bawang putih. "Di sini saya menghaluskan nya secara manual menghindari air agar kentang tidak melempem, jika dihaluskan dengan blander, usahakan saat menumis jangan diberi minyak goreng dulu tunggu air nya habis baru tuang minyak goreng nya".
  4. Goreng kentang hingga berwarna kuning keemasan seperti ini "letakkan tisu makan atau kertas atau koran agar minyak tidak meresap di kentang" selanjutnya goreng teri dan kacang.
  5. Tumis bumbu dan daun jeruk, aduk2 jangan sampai menggumpal. Tuang gula dan garam tes rasa dan terus diaduk jangan sampai menggumpal.
  6. Jika bumbu telah matang, matikan api tunggu sampai hangat sambil tetap diaduk tuang kentang, teri dan kacang aduk2 terus hingga bumbu merata.
  7. Kentang awet kurang lebih selama 7 hari. Selamat mencoba.

Nikmati renyahnya Mustofa kentang kering dengan campuran ikan teri. Cocok untuk cemilan dan bisa juga untuk lauk makan. Nggak semua HP kentang itu beban, geng! Rendam kentang dalam larutan air kapur sirih Air kapur sirih membantu membuat kentang teksturnya renyah saat sudah digoreng. Tiriskan kentang bilas kembali dengan air bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kentang mustofa layak jual tanpa air kapur plus tips Yang Renyah"

Posting Komentar

close