Langkah Membuat Bubur tepung ketan warna warni Yang Renyah

Bubur tepung ketan  warna warni. Klepon Original (full tepung ketan) enak lainnya. Resep Bubur Candil Pelangi Gulung A. Resep & Cara Membuat Jenang Sapar Warna Warni.

Bubur tepung ketan  warna warni Tapi di pasar tradisional, kenampakan mendut justru terlihat mungil berwarna-warni dan bikin ngiler. Bubur yang sering jadi takjil Ramadhan ini memang manis, kenyal, dan lembut. Resep kue lapis tepung beras sederhana dan mudah cara membuatnya. Cara membuatnya tidak sulit Bubur tepung ketan  warna warni menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur tepung ketan  warna warni

  1. Siapkan 500 gram tepung ketan.
  2. Siapkan 1 butir kelapa di parut.
  3. Dibutuhkan 500 gram gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 sendok teh garam.
  5. Dibutuhkan 5 lembar daun pandan.
  6. Dibutuhkan Pewarna makanan.

Hal ini ditunjukkan oleh kadar abu bubur. ketan, maka warna dodol buah merah menjadi. pudar, yaitu dari merah gelap menjadi coklat. Bukan hanya tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Campurkan tepung ketan, kelapa parut, garam, dan santan. Uleni semua bahan hingga benar-benar kalis, lalu bentuk jadi agak lonjong.

Langkah Pembuatan Bubur tepung ketan  warna warni

  1. Larutkan tepung ketan berasama santan dalam panci aduk aduk rata. Tambahkan gula dan garam..
  2. Lalu nyalakan api dan masak aduk aduk terus supaya tidak bergerindil hingga matang..
  3. Setelah itu bisa di berikan warna makanan,atau daun suji untuk warna hijaunya,warna coklat aku berikan bubuk coklat..
  4. Sajikan dengan kuah santan..

Kue dan bubur di atas bisa ditemukan di pasar tradisional sekitar kita. Selain tepung sagu, bahan utama untuk membuat kue lapis adalah tepung beras. Sejak dulu, kue mangkok memang tidak pernah dimodifikasi, hanya warnanya saja yang dibuat berwarna-warni. Bubur sumsum adalah jajan pasar yang digemari oleh banyak orang. Kemudian tuangkan juga adonan berwarna hijau diatasnya dan ratakan dan padatkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Bubur tepung ketan warna warni Yang Renyah"

Posting Komentar

close