Langkah Memasak Seblak makroni kerupuk+toge Legit dan Nikmat

Seblak makroni kerupuk+toge. Lihat juga resep Kerupuk Seblak Kering enak lainnya. Cara membuat seblak makaroni dan kerupuk MANGYONO.com - Jajanan yang berasal dari Bandung ini begitu populer di Jawa Barat. Kini hampir di semua kota dapat.

Seblak makroni kerupuk+toge Hai. mana nih yang suka cemilan pedas? bikin kerupuk seblak di rumah yuk! kriukkk banget gurih pedesnya polll mantap bikin nagih pengen makan lagi dan lagi. Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas. Versi asli seblak khas Bandung adalah seblak basah pake telor special yang terbuat dari kerupuk mentah yang direndam air panas terlebih dahulu, kemudian perkembangannya bermunculan aneka kreasi. Cara membuatnya tidak susah Seblak makroni kerupuk+toge menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak makroni kerupuk+toge

  1. Dibutuhkan Bahan-bahan:.
  2. Siapkan 25 gram kerupuk.
  3. Dibutuhkan 50 gram makroni.
  4. Dibutuhkan 1 genggam toge.
  5. Dibutuhkan 1 buah tomat.
  6. Siapkan 1 bks royco.
  7. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  8. Dibutuhkan secukupnya Gula.
  9. Siapkan secukupnya Air.
  10. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  11. Dibutuhkan 20 buah cabai rawit.
  12. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  13. Siapkan 3 siung bawang merah.
  14. Siapkan 2 buah cikur ukuran kecil.
  15. Dibutuhkan sedikit garam.

Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Yuk simak cara membuat seblak dengan berbagai macam variannya. Supaya nantinya kerupuk seblak tidak keras saat seblak sudah matang.

Cara Pembuatan Seblak makroni kerupuk+toge

  1. Ulek semua bumbu halus,lalu tumis dan tambahkan air secukupnya..
  2. Masukkan royco,garam,gula tunggu sampai mendidih lalu tambahkan kerupuk,makroni,tunggu sampai kerupuk dan makroni masak,lalu tambahkan toge dan tomat.
  3. Seblak sudah siap,tinggal sajikan.

Kerupuk yang masih keras bisa menurunkan cita rasa. Baca Juga : Gak Perlu Beli, Langsung Bikin Sendiri Seblak Goreng Sosis dengan Resep Ini. Tidak mau kan, seblak buatan kita jadi kurang enak karena kerupuk yang keras? Resep seblak ini wajib menggunakan bumbu-bumbu yang dihaluskan agar sajiannya nikmat dan lezat Dan utamanya makaroni dapat divariasikan bersama seblak dengan cita rasa yang pedas dan nikmat. Seblak kuah makaroni bakso. foto: Instagram/@anastasiaarifyani.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Seblak makroni kerupuk+toge Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close