Resep Sate ayam Kekinian

Sate ayam. Sate ayam merupakan jenis sate yang paling banyak digemari karena kandungan lemak dalam daging ayam lebih 'aman' daripada sapi, kambing, dan lainnya. Perbedaan semua jenis sate tersebut terletak pada bumbunya, seperti bumbu kacang, kecap, santan, dan lainnya. Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini.

Sate ayam Sate ayam merupakan salah satu masakan bakaran yang banyak dicari oleh masyarakat kita. Biasanya sate ini terbuat dari daging sapi, daging kambing Dahulu sate ayam biasnya hanya dibakar diatas bara api dari arang kelapa ataupun arang kayu. Saat ini kita bisa membuat sate ayam ini dengan. Cara membuatnya tidak sulit Sate ayam menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sate ayam

  1. Dibutuhkan 500 gr ayam dada fillet.
  2. Dibutuhkan Tusuk sate secukupnya.
  3. Dibutuhkan Bumbu halus.
  4. Dibutuhkan 6 siung bawang merah.
  5. Dibutuhkan 3 sihng bawang putih.
  6. Dibutuhkan 2 butir kemiri.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  9. Dibutuhkan 2 sdm kecap.
  10. Dibutuhkan 50 gr gula merah.

For example: Sate Padang, Sate Lilit Bali, Sate Ayam Kecap. Special ingredients used for this sate ayam bumbu kacang. You can read about all these special ingredients in my Southeast Asian Pantry Coriander powder Coriander powder is one of the ingredients that my mom. Sate ayam yang satu ini adalah sate ayam khas dari daerah Bali.

Cara Pembuatan Sate ayam

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Cuci bersih ayan, potong kotak kotak atau sesuai selera.
  3. Masukkan bumbu halus ke dalam potongan ayam, aduk rata, diamkan kurang lebih 1 jam.
  4. Tusuk ayam dengan tusuk sate.
  5. Kemudian bakar sampai matang.

Sate ayam lilit yang khas Bali siap untuk dihidangkan dengan sambal matah. Kamu bisa membuat sambal dengan beberapa komposisi seperti irisan tipis dari bawang merah, serai, cabai rawit, garam secukupnya, serta sedikit minyak. Satay is the signature dish of Sate Kajang HJ Samuri. It's only natural for satay lovers to try and replicate the dish. Sate ayam adalah salah satu jenis sate di Indonesia yang paling enak dan menjadi favorit masyarakat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sate ayam Kekinian"

Posting Komentar

close