Resep Rujak Kangkung Khas Cibingbin-Kuningan Yang Gurih

Rujak Kangkung Khas Cibingbin-Kuningan. Buat kamu pencinta kuliner, silahkan datang ke daerah Cibingbin kuningan jawabarat untuk mencoba rujak KANGKUNG khas Cibingbin. #jangandirumahsaja. Pertama kali nyobain bumbu rujak kangkung Kuningan (Cibingbin) yang terkenal banget dibawain sama Om ajudan yang waktu itu pulang kampung. Cobain yaa resep rujak kangkung yang seger ini. pecinta rujak dan pecinta pedes pasti bakal langsung suka deh ! selamat mencoba sobat.

Rujak Kangkung Khas Cibingbin-Kuningan ID - Rujak kangkung yang dikenal berasal dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat merupakan street food yang dapat dibikin sendiri di Rujak kangkung dapat dinikmati di sela waktu menuju makan malam atau camilan seusai makan pagi. Selain kangkung, kamu perlu tahu pong. Rujak kangkung khas Kuningan berisi kangkung dan tahu pong, disiram sambal asem dan disajikan pakai kerupuk mi. Cara membuatnya tidak sulit Rujak Kangkung Khas Cibingbin-Kuningan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Rujak Kangkung Khas Cibingbin-Kuningan

  1. Dibutuhkan 2 Ikat kangkung darat, petiki daunnya, rebus 30 detik, sisihkan.
  2. Dibutuhkan Bumbu rujak (direbus dan diuleg) :.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 buah cabe merah (skip).
  5. Dibutuhkan 13 buah cabe rawit.
  6. Dibutuhkan Bumbu rujak (pelengkap) :.
  7. Siapkan 1 keping gula merah ukuran kecil, sisir.
  8. Dibutuhkan 1 potong terasi, bakar.
  9. Siapkan 1 sdm asam jawa dilarutkan dalam 50 ml air hangat.
  10. Dibutuhkan Secukupnya garam dan penyedap rasa.

KOMPAS.com - Rujak kangkung yang dikenal berasal dari Kuningan, Jawa Barat merupakan street food yang dapat kamu bikin sendiri di rumah. See more of Rujak Kangkung Ibu Hj. Indonesia sangat terkenal dengan berbagai tempat destinasi wisata yang sangat luar biasa dan membuat decak kagum para pengunjung. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat destinasi wisata di Indonesia yang menjadi sorotan.

Langkah Pembuatan Rujak Kangkung Khas Cibingbin-Kuningan

  1. Rebus bawang merah, cabe merah dan cabe rawit sampai empuk. (Tangkai cabe jangan dilepas).
  2. Siapkan bumbu rujak..
  3. Haluskan bumbu yang sudah direbus, tambahkan gula merah, terasi bakar, garam dan penyedap rasa. Terakhir masukan air asam. Aduk sampai rata, jangan diuleg lagi. Koreksi rasa..
  4. Dalam wadah : Kangkung yang sudah direbus, disiram dengan bumbu rujak. Sajikan 🤩.

Bantar Unggulan / Makanan Khas No. Terwujudnya Kecamatan Cibingbin yang maju berbasis pertanian dan sumber daya manusia yang berkualitas dalam lingkungan yang lestari, mandiri, agamis dan sejahtera. Resep Cara Bıkın rujak kangkung khas kunıngan. Cobain yaa resep rujak kangkung yang seger ini. pecinta rujak dan pecinta pedes pasti bakal langsung suka deh ! selamat mencoba sobat mager :D Follow akun IG : @galihrahmawati Rujak kangkung makin tersohor ke pelosok nusantara. kuliner asli Indonesia ini makin banyak digemari oleh masyarakat. Jika Anda berkunjung ke Kuningan, tidak ada salahnya untuk mencoba rujak kangkung langsung di daerah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Rujak Kangkung Khas Cibingbin-Kuningan Yang Gurih"

Posting Komentar

close